Kamis, 25 Juli 2024
Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga:

Situasi di Kabupaten Simalungun Saat Ini Darurat Narkoba

Redaksi - Jumat, 13 Oktober 2023 17:18 WIB
339 view
Situasi di Kabupaten Simalungun Saat Ini Darurat Narkoba
Foto: Ist/harianSIB.com
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) RI Yasonna H Laoly didampingi Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung menghadiri acara Sinode Am Kerja (SAK) XXIII GKPI Tahun 2023.
Simalungun (SIB)
Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga SH MH mengatakan, saat ini situasi di Kabupaten Simalungun dalam keadaan darurat narkoba, sehingga menjadi tugas bersama untuk mengentaskan masalah tersebut.
Hal itu dikatakannya saat memberikan sambutan pada pembukaan Sinode AM Kerja (SAK) XXIII GKPI Tahun 2023, baru-baru ini di GKPI Center Jalan H Ulakma Sinaga, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Menurut kajian, ketika peredaran narkoba sudah diambang batas, maka generasi muda ke depan bisa rusak mentalnya.
"Pada kesempatan ini, sekali lagi saya memohon melalui amang Bishop, bapak dan pendeta serta seluruh jemaat GKPI, mari kita sama-sama entaskan narkoba ini dari keluarga kita masing-masing dengan mengawal dan menjaga generasi muda ke depan, dimulai dari keluarga. Selain itu, diharapkan untuk merawat generasi muda supaya cinta gereja," katanya.
Selain itu, Sinode AM Kerja (SAK) XXIII GKPI Tahun 2023 ini dengan Tema “Gembalakanlah kawanan domba Allah” dan Subtema “Memperlengkapi warga jemaat GKPI untuk semakin bertanggungjawab sebagai warga negara dalam membangun moral bangsa”, dilaksanakan untuk mengusung agenda penting GKPI, yaitu untuk merumuskan dan menetapkan program kerja yang dilakukan ke depan serta mengevaluasi kinerja.
Semboyan motto melayani, bukan untuk dilayani. tidak terlepas dari arti dan makna gembala yang baik adalah hasil dari reflektif GKPI terhadap kehadirannya sebagai tubuh Kristus dan kiranya GKPI dapat melakukan refleksi implementasi nilai-nilai awal berdirInya GKPI dalam mewujudkan misi gereja.
"Semoga di dalam pelaksanaan sidang Sinode AM Kerja ini, yang dimulai Selasa (10/10) sampai Sabtu (14/10), dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang sangat strategis demi kemajuan dan kebesaran GKPI di seluruh dunia," ujarnya. (**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bupati Simalungun Apresiasi Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Jalan di Panei
PDIP Serahkan Surat Tugas kepada Balon Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga
Coklit Pilkada Simalungun Selesai 100 Persen
Warga Hatonduhan Simalungun Gotong Royong Bangun Jalan Senilai Rp 200 Juta
Bulan Sadar Pajak, Bupati Simalungun Ajak ASN Bayar PBB
Jamaah Haji Tiba di Simalungun, Seorang Meninggal Dunia
komentar
beritaTerbaru