Sosialisasi PTSL TA 2022 oleh BPN Deliserdang Disambut Antusias Warga


624 view
Sosialisasi PTSL TA 2022 oleh BPN Deliserdang Disambut Antusias Warga
Foto Dok/MPPDS
FOTO BERSAMA: Usai penyuluhan dan sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap TA 2022 oleh BPN diisi dengan foto bersama warga di Aula Desa Sei Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli serdang, Selasa (15/3/2022). 

Percut Sei Tuan (harianSIB.com)


Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun anggaran (TA) 2022 oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Deliserdang mendapat respon dan antusias warga di Aula Desa Sei Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli serdang, Selasa (15/3/2022).


Koordinator kelompok substansi penetapan dan pengelolaan tanah pemerintah BPN Deliserdang, Yusni Elizar SH mengatakan, untuk penyuluhan dan sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap TA 2022 ini ada di 5 desa di Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.

"Ke-5 desa itu Desa Bandar Khalifah, Desa Bandar Setia, Desa Cinta Rakyat, Desa Sei Rotan dan Desa Tembung," ujar Yusni


Yusni juga berharap masyarakat Kecamatan Percut Sei Tuan mengerti tentang pentingnya sertifikat, pentingnya bidang tanah itu terdaftar untuk menghindari silang sengketa dikemudian hari.


"Untuk menghindari hal-hal tersebut, segeralah mengurus sertifikatnya. Daftar tanah yang sudah bersertifikat ini tercatat di Nomor Induk Bidang Tanah (NIB) pemerintah Deliserdang", tutupnya.


Di tempat yang sama Kepala Desa Sei Rotan Suwandi MS menyampaikan sebelumnya sudah ada Prona 150 lembar.


"Program Prona setiap tahunnya pasti ada. Saat ini masuk lagi PTSL 2022," ujar Suwandi.


Ia meminta pemerintah dalam hal ini BPN Deliserdang tetap mensosialisasikan PTSL ini.


"Untuk tahun 2017 PTSL sudah terealisasi 707 lembar dan mudah-mudah PTSL 2022 ini masyarakat bisa ikut lagi dalam program pemerintah ini karena ini memang untuk kepentingan masyarakat. Kami dari pihak pemerintah desa akan terus mensosialisasikan ini agar masyarakat mengetahui", tutup Suwandi. (*).


Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com