Staf Ahli Bupati Labusel Bidang Pembangunan Raih Gelar Doktor


328 view
Staf Ahli Bupati Labusel Bidang Pembangunan Raih Gelar Doktor
Foto Dok
Staf Ahli Bupati Labusel DR Sahrul Tanjung S Pd, M Pd
Kotapinang (SIB)
Staf Ahli Bupati Labusel Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan, Syahrul Tanjung meraih gelar Doktor Pendidikan Islam dari Fakultas Pendidikan Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU).

Sahrul juga lulus dengan predikat sangat memuaskan pada sidang terbuka, tanggal 19 Mei 2021 lalu. Sahrul diwisuda bersama 87 wisudawan lainnya oleh Rektor UINSU, Prof Syahrin Harahap yang digelar secara daring, pada 29 Juni 2021 lalu.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Labuhanbatu Selatan (Labusel) itu menyampaikan penelitian disertasi berjudul “Konseling Islami dalam Penerapan Bimbingan Konseling Pola 17 Plus di Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) Sidapdap Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan,” seperti dilansir dari hariansib.com, Sahrul lulus dengan IPK 3,60.

Disertasi Sahrul adalah penelitian pendidikan yang bertujuan menemukan bagaimana Penerapan layanan Bimbingan Konseling Islami melalui BK Pola 17 Plus, khususnya di Pesantren Modern Darul Mursyid (PDM) Sidapdap Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapsel. Kemudian menemukan karakteristik BK Islami dalam BK Pola 17 Plus di PDM.

“Alhamdulillah, saya sudah berhasil menyelesaikan pendidikan S3 di UINSU. Saya sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak dalam tahapan pendidikan tersebut,” kata pria yang menjabat sebagai Ketua MD KAHMI Kabupaten Labusel itu kepada wartawan, Selasa (13/7).

Pria yang juga Sekretaris DPD AL-Washliyah Kabupaten Labusel itu berharap, hasil penelitiannya dapat bermanfaat untuk dunia pendidikan, khususnya di PDM Sidapdap Simanosor. Ia pun mengharapkan pendidikan yang dienyamnya berguna untuk kemajuan Kabupaten Labusel ke depan. (R15/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com