Dorong Imigrasi Meraih WBK dan WBBM

Staf Ahli Menkumham Kunjungi Kanim TBA


145 view
Staf Ahli Menkumham Kunjungi Kanim TBA
Foto: harianSIB.com/Regen Silaban
FOTO BERSAMA: Staf Ahli Menkumham Dr Lucky Agung Binarto foto bersama Kakanim TBA Panogu HD Sitanggang dan seluruh jajarannya, usai memberikan penguatan meraih WBK dan WBBM di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan, Senin (29/11).
Tanjungbalai (SIB)
Untuk mendorong pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Staf Ahli Menkumham RI, Dr Lucky Agung Binarto, berkunjung sekaligus memberikan penguatan kepada seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan (Kanim TBA), Senin (29/11).

Kunjungan Staf Ahli Menkumham itu disambut Kepala Kantor Imigrasi TBA Panogu HD Sitanggang beserta seluruh jajaran dan kemudian memaparkan capaian kinerja dalam pelayanan ke masyarakat serta penyerapan anggaran di Kantor Imigrasi TBA dalam kurun waktu tahun 2021.

Dalam arahannya, Staf Ahli Dr Lucky memaparkan beberapa metode atau kiat untuk dapat mewujudkan zona integritas menuju WBK dan WBBM diantaranya, dimulai dari perencanaan yang berawal dari komitmen bersama seluruh staf dan Pokja, kepemimpinan yang bersih oleh kepala kantor selaku role model, serta rencana aksi seperti persiapan, pelatihan dan strategi.

Selanjutnya, kiat yang kedua adalah meningkatkan komunikasi dan koordinasi bersama seluruh pihak salah satunya dengan media pers, ditambah dengan performance/penampilan seluruh jajaran ASN di lingkungan Imigrasi. Dan ketiga adalah konsistensi program yang menyentuh kepada masyarakat, responsif terhadap permasalahan, pengawasan internal dan implementasi layanan prima.

"WBK dan WBBM itu adalah keniscayaan. Komitmen dan konsistensi seluruh ASN di jajaran Imigrasi ini untuk melayani sebaik-baiknya. Jangan bekerja dengan harapkan pamrih. Namun bekerjalah dengan ikhlas. Rezeki sudah diatur oleh Tuhan," ucapnya.

Seusai paparan, Staf Ahli Lucky ketika diwawancarai harianSIB.com mengatakan, kunjungannya itu adalah untuk mendorong sekaligus memberikan penguatan kepada seluruh ASN di jajaran Kantor Imigrasi TBA, untuk pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

"Menuju tim penilai nasional untuk meraih WBK dan WBBM, kami para staf ahli dan staf khusus menteri ditugaskan memberikan penguatan terhadap seluruh kantor UPT Kementerian Hukum dan HAM seluruh Indonesia yang lolos tim penilai internal yakni ada sekitar 700 kantor," kata Lucky.

Diharapkannya, kunjungan itu dapat memotivasi dan memberikan semangat kepada jajaran Imigrasi TBA dalam menjalankan tugas pelayanannya ke masyarakat.

Sementara itu, Kepala Kanim TBA, Panogu HD Sitanggang dalam kesempatan itu menyampaikan komitmennya beserta seluruh jajaran akan menyajikan pelayanan keimigrasian yang sangat mudah, ramah, dan dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.

Hal itu sebagai salah satu upaya untuk meraih WBK dan WBBM tahun ini. Selain itu, katanya, dirinya menekankan seluruh jajarannya agar melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai standar operasional prosedur aparatur pemerintah (SOPAP). Dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi kinerja Kantor Imigrasi TBA.

"Apabila ditemukan perbuatan-perbuatan diluar SOPAP yang berlaku, maka saya selaku kepala kantor imigrasi tidak akan ragu untuk memberikan sanksi tegas kepada jajaran di Imigrasi TBA ini," tegas Panogu. (SS16/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com