Staf Khusus Menkumham Ajak Pelaku UMKM Daftarkan Merk Dagang


153 view
Staf Khusus Menkumham Ajak Pelaku UMKM Daftarkan Merk Dagang
(Foto: SIB/Marlinto Sihotang)
Sosialisasi: Bupati Karo Cory Br Sebayang (4 dari kiri) foto bersama Stafsus Menkum HAM Bane Raja Manalu (4 dari kanan) dan Karutan Kabanjahe Sangapta Surbakti SPd (3 dari kiri) saat sosialisasi kekayaan intelektual di Berastagi, Kamis (8/9). 

Berastagi (SIB)

Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM, Bane Raja Manalu mengajak pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) supaya mendaftarkan merk dagang.


Himbauan ini dikatakannya dalam sosialisasi kekayaan intelektual dalam rangka penguatan pelayanan publik kekayaan intelektual di Kabupaten Karo, Kamis (8/9) di Hotel Grand Orri.


Sosialisasi ini digelar bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham yang dibuka Bupati Karo Cory Br Sebayang. Bupati pun mengapresiasi sosialisasi ini.


"Ini adalah bentuk kepedulian dari Kemenkumham kepada masyarakat Karo, seperti pekerja seni maupun pelaku UMKM untuk memiliki Merk (Brand)," kata Bupati.


Bane Raja Manalu dalam pemberian materi menyebutkan, Menkumham terus melakukan percepatan dalam rangka pelayanan pada seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali pelaku UMKM untuk memiliki Merk (Brand).


“Merk perlu gak sih?,” tanyanya kepada peserta sosialisasi yang rata rata memiliki usaha produk tersendiri. Ia menjelaskan, bahwa mempunyai merk berarti pelaku usaha berpeluang untuk menambah penghasilan. Tak hanya sebatas logo dan tagline, ini soal komitmen pengusaha memberikan manfaat, jaminan kualitas tertentu untuk konsumen, dengan tujuan untuk pembelian berkelanjutan,” sebutnya.


Ia pun menghimbau peserta yang hadir agar segera mendaftarkan Merk usaha yang digeluti sebagai upaya penguatan pelayanan publik kekayaan intelektual.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com