Stafsus Menkop Jadi Pembicara Kuliah Umum di Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar


364 view
Stafsus Menkop Jadi Pembicara Kuliah Umum di Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
(Foto SIB/Revado Marpaung)
FOTO BERSAMA : Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Muhammad Riza Adha Damanik ST MSi PhD (pakai ulos) foto bersama dengan Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Prof Dr Sanggam Siahaan MHum (kelima dari kiri) dan diikuti ketua panitia Dr Jumaria Sirait MPd, Koordinator Dr Muktar Panjaitan MPd, Moderator Binsar Gultom, Rindu Erwin Marpaung SPd usai kegiatan, Kamis(9/12).

Pematangsiantar (SIB)

Staf khusus Menteri Koperasi dan UKM Muhammad Riza Adha Damanik ST MSi PhD menjadi pembicara pada kuliah umum di Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, membahas bagaimana peranan Perguruan Tinggi untuk memajukan UMKM dan koperasi pangan, Kamis (9/12).


Kegiatan dibuka oleh Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Prof Dr Sanggam Siahaan MHum dan diikuti ketua panitia Dr Jumaria Sirait MPd, Koordinator Dr Muktar Panjaitan MPd, Moderator Binsar Gultom, Rindu Erwin Marpaung SPd, dosen dan juga seratusan mahasiswa Nommensen Pematangsiantar.


Riza memaparkan kondisi ekonomi dan peluang di Sumatera Utara mulai dari ekonomi nasional pra pandemi, Indonesia tumbuh dengan baik 5 persen.


Sementara ekonomi Sumatera Utara saat pandemi Triwulan III-2021 terhadap Triwulan III-2020 mengalami pertumbuhan 3,67 persen dan usaha jasa keuangan dan asuransi sebagai penopang ekonomi Sumatera Utara mengalami pertumbuhan 8,43 persen, kata Riza.


Menurut Riza, adalah penting menyiapkan UMKM yang berdaya saing, tangguh, inklusif dan ramah lingkungan. Dengan catatan harus memiliki tiga dasar bisnis yakni proses bisnis, relasi dan resposif terhadap perubahan. (D10/d)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com