Stok Cukup, Vaksinasi Covid-19 Ditargetkan 3000 Dosis Sehari di Labura


224 view
Stok Cukup, Vaksinasi Covid-19 Ditargetkan 3000 Dosis Sehari di Labura
(Foto: Dok/Facebook Kip Kominfo Labura)
PIMPIN RAPAT: Bupati Labura, Hendri Yanto Sitorus didampingi Sekda H M Suib dan Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Isgunarto memimpin rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid-19 untuk Labura, di pendopo Kantor Bupati Labura, Jumat (26/11/2021).
Aekkanopan (harianSIB.com)
Persediaan (stok) vaksin cukup, vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) ditargetkan 3000 dosis sehari.

"Penargetan 3000 dosis ini untuk mengejar pencapaian target vaksinasi 70 % pada 22 Desember 2021. Hal ini sesuai Instruksi Gubernur Sumut," ujar Bupati Labura, Hendri Yanto Sitorus pada rapat koordinasi percepatan vaksinasi untuk Labura bersama Satgas Covid-19, Polres Labuhanbatu, camat, kepala desa se-Labura, di pendopo Kantor Bupati Labura, Jumat (26/11/2021).

Hendri menjelaskan, gubernur memberi instruksi setiap daerah di Sumut harus mencapai 70 % vaksinasi Covid-19 hingga 22 Desember 2021. Hal ini juga berkaitan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumut pada Mei 2022.

Ditambahkannya, harus banyak strategi dan cara untuk mengejar serta meningkatkan persentase vaksinasi. Salah satunya membuka posko di pusat perbelanjaan dan menyisir masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Rapat koordinasi itu diikuti Sekda H M Suib, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Isgunarto, jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, camat, kepala Puskesmas, kepala desa serta lurah se-Labura. (*)

Penulis
: Chairul Matondang
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com