Stok Vaksin Masih Jauh Kurang dari Kebutuhan di Simalungun


127 view
Stok Vaksin Masih Jauh Kurang dari Kebutuhan di Simalungun
Foto Istimewa
Ilustrasi stok vaksin Covid-19.  
Simalungun (SIB)
Stok vaksin Covid-19 di Kabupaten Simalungun masih jauh kurang dari kebutuhan yang diharapkan bagi masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi, saat ini.

Kadis Kesehatan Simalungun dr Lidya R Saragih, Kamis (19/8) menjelaskan, berdasarkan data lapangan per 18 Agustus diketahui, masyarakat Kabupaten Simalungun yang sudah di vaksin dua kali masih 140.597 orang.

Vaksinasi bagi masyarakat pada umumnya dilakukan di setiap Puskesmas. "Masyarakat yang bersedia di vaksin, hendaknya memberikan data kependudukannya kepada petugas untuk dapat disesuaikan dengan ketersediaan vaksin dan jadwal di masing-masing Puskesmas," sebut Lidya.

Sementara, stok vaksin diakui sangat terbatas dan masih kurang dari kebutuhan dibanding dengan jumlah masyarakat Kabupaten Simalungun yang memang sudah layak menerimanya.

Sebagaimana diketahui dari data Pemilukada baru-baru ini, orang dewasa (17 tahun ke atas -red) menjadi peserta pemilih sebanyak 636.303 orang terdiri dari 315.562 laki-laki dan 320.741 perempuan.

Status kependukan masyarakat menyebar 413 nagori (desa) dan kelurahan atau terdiri dari 386 desa dan 27 kelurahan di Simalungun. (BR4/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com