Stok Vaksin di Puskesmas Tapian Dolok Simalungun Kosong


249 view
Stok Vaksin di Puskesmas Tapian Dolok Simalungun Kosong
Foto: Dok/Syahputra Nainggolan
Foto: Puskesmas Tapian Dolok, Simalungun.
Simalungun (SIB)
Kegiatan vaksinansi kepada masyarakat di Kecamatan Tapiandolok Kabupaten Simalungun saat ini ditunda sejenak, menunggu stok vaksin masuk dari Pusat. Demikian disampaikan Kepala Puskesmas Tapian Dolok dr Leny Napitupulu melalui KTU Rotua Hasibuan, kepada wartawan, Senin (2/8).

Menurutnya masyarakat di 1 kelurahan dan 10 nagori (Desa) di Kecamatan Tapiandolok ingin segera mendapatkan vaksinansi, namun terkendala akibat stok kosong.

"Sebetulnya warga sangat ingin divaksin. Mereka juga tau kalau vaksin itu sangat penting, tapi saat ini kosong. Belum tau kapan datangnya dari pusat, " ucap Rotua.

Akibat lambatnya pendistribusian vaksin, persentase masyarakat Kecamatan Tapiandolok yang sudah divaksin juga sangat rendah. Dari 25.624 sasaran warga berusia 18 tahun ke atas baru 2.139 yang mendapatkan vaksin dosis I dan sebanyak 1.100 warga yang sudah divaksin dosis 2.

Rotua tidak bisa memastikan kapan jadwal vaksinansi berikutnya. Namun bila vaksin sudah tiba mereka akan segera menjadwalkan secepatnya, mengingat kebutuhan masyarakat semakin tinggi untuk divaksin. (SS8/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com