Suara Partai Golkar di Humbahas Diyakini akan Meningkat di Pemilu 2024


482 view
Suara Partai Golkar di Humbahas Diyakini akan Meningkat di Pemilu 2024
Foto : Ist/harianSIB.com
Rommel Simanullang

Humbahas (SIB)

Perpindahan Dosmar Banjarnahor ke Partai Golkar dianggap keputusan yang sangat tepat, dan diyakini akan meningkatkan suara Partai Golkar di Pemilu 2024 mendatang.


Hal itu disampaikan Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut IX, Rommel Simanullang kepada wartawan, Senin (21/11) di Doloksanggul.


Dia mengatakan, setiap warga negara berhak untuk memilih dan bergabung dengan partai politik mana saja untuk digunakan sebagai sarana partisipasi politiknya dalam mengembangkan kehidupan demokrasi, tak terkecuali kepada Dosmar Banjarnahor yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas).


“Kita sangat menyambut baik dan menyampaikan terimakasih kepada Dosmar Banjarnahor karena telah bersedia bergabung dengan Partai Golkar. Kita sangat yakin, dengan bergabungnya dia ke Partai Golkar, popularitas Partai Golkar khususnya di Humbang Hasundutan akan meningkat, karena saat ini dia masih menjabat sebagai Bupati Humbang Hasundutan,” kata Rommel.


Lebih lanjut, Ketua Relasi (Relawan Lamhot Sinaga) itu menjelaskan, sebagai kader partai, Dosmar telah teruji dalam hal memimpin partai politik.


Hal itu dibuktikan dengan diraihnya tujuh kursi DPRD Humbahas saat dia masih menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Humbahas.


Menanggapi kemungkinan Dosmar Banjarnahor akan diberi jabatan strategis di Partai Golkar seperti isu yang sudah berkembang di tengah-tengah masyarakat Humbahas dengan tegas Rommel mengatakan, kemungkinan itu tidak tertutup.


“Kalau masalah itu, saya tidak tahu. Tapi yang namanya politik semua saja bisa terjadi. Tapi sepengetahuan saya, dia masih belum berniat untuk menduduki Ketua DPD II Partai Golkar Humbahas. Dia masih fokus bekerja membangun Humbang Hasundutan dan mewujudkan visi misinya menjadikan Humbang Hasundutan Maju dan Bermentalitas Unggul,” tukasnya.


Rommel mengungkapkan, saat ini pengurus DPD II Partai Golkar Humbahas masih tetap solid, dan belum ada terdengar terpecah belah pasca masuk Dosmar Banjarnahor ke Partai Golkar.


“Sampai sekarang yang saya ketahui, pengurus Partai Golkar Humbang Hasundutan masih tetap solid. Makanya saya sangat yakin dengan bergabungnya saudara Dosmar ke Partai Golkar, suara Partai Golkar akan melambung tinggi di Pemilu 2024 mendatang. Itu sejalan dengan target Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah yang menargetkan menambah 2 juta kader untuk menangi Pemilu 2024,” pungkasnya.


Sebelumnya diberitakan, Bupati Dosmar Banjarnahor memilih bergabung dengan Partai Golkar pasca diberhentikan dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Humbahas akhir September 2022 lalu. (BR7/d)





Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com