Subiatik Istri Oknum Anggota DPRD Laporkan Suaminya ke Gubernur, DPRD SU dan Partai Golkar Sumut


170 view
Subiatik Istri Oknum Anggota DPRD Laporkan Suaminya ke Gubernur, DPRD SU dan Partai Golkar Sumut
Foto: SIB/Firdaus Peranginangin
PENGADUAN: Ketua DPD GN-GAK HAM Budianto yang juga sebagai Kuasa Hukum Subiatik sedang menyerahkan berkas laporan atau pengaduannya ke DPRD Sumut dan diterima salah satu staf sekretariat dewan, Selasa (13/7) di DPRD Sumut.
Medan (SIB)
Salah seorang ibu rumah tangga, Subiatik, mengaku isteri anggota DPRD salah satu kabupaten di Sumut melaporkan suaminya berinisial R bersama salah seorang perempuan berinisial M yang juga salah seorang guru SMA Negeri di Deliserdang ke Gubernur Sumut, DPRD Sumut, Disdik Sumut dan DPD Partai Golkar Sumut, Selasa (13/7).

Laporan itu disampaikan Subiatik didampingi Kuasa Hukumnya yang juga Ketua DPD Gerakan Nasional Penegak Hak Asasi Manusia (GN-HAM) Budianto, SAg, seraya berharap untuk segera ditindaklanjuti, karena kelakuan suaminya menikah lagi sangat melukai hatinya.

Subiatik menyebutkan, walaupun suamianya R telah mentalak tiga dirinya secara syariat Islam, tapi secara hukum negara, dirinya masih sah sebagai isteri, sehingga besar harapannya kepada gubernur, DPRD Sumut, Partai Golkar Sumut dan Disdik secepatnya memroses pengaduannya dengan memecat suaminya dari keanggotaan partai dan memberhentikan M dari profesi guru.

"Jika Partai Golkar tidak menindak tegas kadernya yang duduk di lembaga legislatif serta Disdik Sumut tidak memecat M dari profesi guru, saya bersama ibu-ibu lainnya berencana melakukan aksi unjuk rasa ke DPD Partai Golkar Sumut dan kantor Disdik Sumut," tegas Subiatik.

Subiatik dan Budianto mengaku, sebenarnya mereka telah memberi waktu untuk berdamai secara kekeluargaan, tapi R tidak merespon dengan baik, karena dipengaruhi wanita idamannya M. Sehingga akhirnya Subiatik menempuh jalur hukum, karena dianggap telah melakukan pelanggaran hukum dan HAM.

Di lembaga legislatif, Subiatik dan Budianto kepada wartawan mengatakan, sangat berharap agar Komisi E DPRD Sumut segera menggelar rapat dengar pendapat dengan Disdik Sumut dan oknum guru M, agar kasus serupa tidak terulang lagi. (A4/c).

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com