Sudah 4 Kecamatan di Labuhanbatu Zona Hijau


104 view
Sudah 4 Kecamatan di Labuhanbatu Zona Hijau
Freepik
Ilustrasi. 
Rantauprapat (SIB)
Kasus Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu berangsur turun. Perlahan wilayah kecamatan bertambah menjadi zona hijau. Saat ini sudah 4 kecamatan yang zona hijau yaitu Kecamatan Pangkatan, Bilah Barat, Bilah Hilir dan Panai Hilir.

Dikutip dari info harian kasus Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu hingga 14 Oktober 2021 yang diposting Dinas Komunikasi dan Informatika pada media sosial Facebook Diskominfo Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (14/10) malam, bertambah 2 kecamatan menjadi zona hijau menyusul Pangkatan dan Bilah Barat, yaitu Bilah Hilir dan Panai Hilir.

Tidak ada lagi kasus Covid-19 di wilayah 4 kecamatan itu. Namun saat ini, 9 orang yang terkonfirmasi positif aktif di 5 kecamatan lain sedang berjuang melawan virus corona. Mereka melakukan isolasi mandiri. Satu orang di Kecamatan Rantau Utara, 1 di Rantau Selatan, 1 di Bilah Hulu, 1 di Panai Hulu dan 5 di Panai Tengah.

Korban sembuh bertambah 6 orang menjadi 1.707. Meninggal dunia tidak ada pertambahan, konfirmasi aktif 9 dan konfirmasi positif kumulatif 1.788. Spesimen yang telah diperiksa sebanyak 8.135.

"Ini info harian kasus Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu sampai 14 Oktober 2021. Tetap patuhi protokol kesehatan (prokes)," pesan Plt Kadis Kominfo Rajid Yuliawan pada postingan update kasus Covid-19 tersebut.

Rajid juga mengajak kerjasama dari masyarakat supaya jangan sampai lengah agar seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu menjadi zona hijau, dengan tetap memakai masker, menyuci tangan pakai sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan mengikuti vaksinasi.

"Mari bekerjasama untuk menjadikan Labuhanbatu zona hijau dengan tetap mematuhi prokes," ajaknya.
Himbauan serupa juga disampaikan Kadis Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, Kamal Ilham karena jika masyarakat tidak mematuhi prokes, zona wilayah bisa saja berubah dari hijau ke kuning, oranye bahkan merah. Atau zona kuning berubah menjadi zona oranye atau merah.

Panai tengah, satunya kecamatan tanpa kasus aktif Covid-19 pada 23 September 2021. Namun 2 pekan kemudian berubah menjadi zona kuning, dan saat ini 5 orang terkonfirmasi positif di Panai Tengah.

"Fluktuasi kasus setiap hari menandakan Covid-19 dan potensi penyebarannya masih ada di Kabupaten Labuhanbatu. Tetap disiplin protokol kesehatan 5M. Mari tetap patuhi prokes. Tetap waspada terhadap penularan Covid-19 di mana saja," pesannya. (E5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com