Sudah 458 e-KTP Pemula Dicetak di Kecamatan Dolokpanribuan


192 view
Sudah 458 e-KTP Pemula Dicetak di Kecamatan Dolokpanribuan
(Tribunnews.com)
Ilustrasi KTP elektronik.
Tigadolok (SIB)
Sejak layanan administrasi pencetakan dan perekaman dokumen kependudukan dibuka Agustus 2023 lalu, Kecamatan Dolokpanribuan, Kabupaten Simalungun telah mencetak 458 Kartu Indentitas Penduduk Elektronik (e-KTP) bagi pemula. Selain itu juga sudah merekam 527 data penduduk.
"Sejak alat pencetakan dan perekaman KTP resmi dibuka di Kantor Kecamatan Dolokpanribuan tahun 2023, sudah 458 KTP pemula telah dicetak dan 527 orang melaksanakan perekaman," ujar Camat Dolokpanribuan, Nopen Sijabat didampingi Kepala Seksi Pemerintahan, Beresman Sinaga diruangkerjannya, Jumat (9/2).
Kata Nopen, pelayanan pembuatan e-KTP di Kecamatan Dolokpanribuan saat ini masih diutamakan bagi warga pemula di Kecamatan Dolokpanribuan dan Jorlanghataran.
Diungkapkannya, proses pencetakan dan perekaman e-KTP selama itu berjalalan lancar, operator mesin tetap melayani warga dengan baik dan blanko tetap tersedia. "Kita tetap mengutamakan blanko KTP bagi pemula," pungkasnya.
Menurut Sijabat, kehadiran layanan administrasi itu telah meringankan beban dan waktu warga untuk mendapatkan e-KTP. Selama ini warga harus berangkat ke Kantor Catatan Sipil di Kota Pematangraya yang berjarak puluhan kilometer dari Kecamatan Dolokpanribuan.
Dia mengajak seluruh masyarakat khususnya di wilayah binaanya untuk memanfaatkan layanan administrasi kependudukan tersebut yang saat ini telah tersedia di kantor kecamatan karena tidak perlu jauh-jauh ke Pematangraya lagi. (**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com