Sudah 95% Siswa SMA Negeri 1 Tanjung Leidong Labura Divaksin


213 view
Sudah 95% Siswa SMA Negeri 1 Tanjung Leidong Labura Divaksin
Foto: harianSIB.com/Regen Silaban
Kepala SMA Negeri 1 Tanjung Leidong Kabupaten Labura, Drs Edward G Sianipar, ketika ditemui di kantornya, Rabu (27/10/2021).
Tanjung Leidong (harianSIB.com)

Mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di sekolah, saat ini sudah 95% siswa SMA Negeri 1 Tanjung Leidong, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) divaksin Covid-19.

"Dari 639 siswa di sekolah kita, sampai hari ini sudah 600 siswa divaksin, bersisa 39 siswa lagi yang belum karena sakit. Artinya, sekitar 95% murid kita yang sudah vaksin," kata Kepala SMA Negeri 1 Tanjung Leidong, Drs Edward G Sianipar ketika ditemui harianSIB.com di kantornya, Rabu (27/10/2021).

Dikatakan Edward, sampai saat ini guru-guru di sekolahnya terus mengimbau siswa yang belum vaksin agar segera divaksin. Dan untuk menyukseskan vaksinasi bagi pelajar tersebut, pihaknya memfasilitasi vaksinasi siswa di sekolah.

"Selain mengimbau agar siswa divaksin, kita juga memfasilitasi vaksinasi di sekolah bekerja sama dengan kepolisian dan Puskesmas. Seperti pada Selasa (26/10/2021), kita melaksanakan vaksinasi bagi siswa berkat program vaksinasi dari alumni Akabri 1990, " ucapnya.

Edward mengatakan dalam pelaksanaan PTM terbatas di sekolahnya, pihaknya akan terus berkordinasi dengan pihak-pihak terkait agar bisa melakukan vaksinasi bagi seluruh siswa.

Menurutnya, hal itu sesuai instruksi pemerintah dalam pelaksanaan PTM terbatas di sekolah, serta Instruksi Presiden Nomor 14 Tahun 2021 tentang pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

"Kita targetkan seluruh siswa akan divaksin. Hal ini agar PTM terbatas sesuai protokol kesehatan yang telah kita mulai sejak September lalu terus berlanjut. Dan doa kita kedepannya, proses pembelajaran tidak lagi terbatas, tapi bisa 100% kembali normal seperti sedia kala," kata Edward. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com