Sukseskan Vaksinasi Anak, Kapolres Asahan Ingatkan Personil Untuk Lakukan Pendekatan


268 view
Sukseskan Vaksinasi Anak, Kapolres Asahan Ingatkan Personil Untuk Lakukan Pendekatan
(Foto : Dok/Humas Polres Asahan)
ARAHAN : Tampak PJU Polres Asahan ketika sedang mendengarkan arahan dari Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira dalam rapat, Selasa (18/1/2022).
Kisaran (harianSIB.com)
Guna menyukseskan pelaksanaan vaksinasi anak sekolah usia 6 tahun sampai 11 tahun, Kapolres Asahan mengingatkan kepada para personil untuk melakukan pendekatan dengan pihak terkait.

Hal ini disampaikan Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH ketika memberi arahan kepada PJU Polres Asahan, Selasa (18/1/2022).

Dijelaskan Putu Yudha, pendekatan dimaksud kepada kepala sekolah, guru, murid dan orang tua siswa serta menggandeng Forkopincam. Didampingi Wakapolres Kompol Sri Juliani Siregar SH, mantan Kapolres Kota Tanjung Balai itu menyampaikan batas akhir vaksinasi sampai 19 Januari 2022 dengan target harian 11.000.

Lanjutnya, guna mengejar target yang sudah ditentukan, Bag Ops Polres Asahan sudah mengeluarkan Renlak dengan 75 sekolah setiap harinya. Selain itu, kepada personil Polres Asahan wajib melaksanakan penyuntikan Boster beserta keluarga dan anak usia minimal 18 tahun.

"Diharapkan kepada para PJU dan Kapolsek sejajaran serta personil agar serius dalam melaksanakan tugas.

Sosialisasikan kepada keluarga murid maupun guru dengan sopan, bahwa vaksin aman karena sudah banyak anak-anak yang sudah divaksin. Tidak hanya itu, dokter anak juga sudah disiapkan guna menangani jika ada anak-anak yang divaksin bermasalah," pungkasnya.(*)

Penulis
: Mangihut Simamora
Editor
: Robert /Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com