Sungai Padang Tebingtinggi Meluap, Ratusan Rumah Warga Terendam


303 view
Sungai Padang Tebingtinggi Meluap, Ratusan Rumah Warga Terendam
(Foto harianSIB / Japet Arki Bangun)
TERGENANG : Kondisi rumah warga di Kelurahan Badak Bejuang yang tergenang air luapan sungai Padang, Minggu (21/11/2021). 

Tebingtinggi (harianSIB.com)

Hujan lebat yang mengguyur daerah hulu dan Kota Tebingtinggi, Minggu (21/11/2021) sekitar pukul 04.00 WIB pagi, membuat debit air Sungai Padang di Tebingtinggi meluap dan mengakibatkan ratusan rumah warga terendam banjir.


Pantauan harianSIB.com di Kampung Semut, Jalan Badak, Jalan Udang, Jalan Tenggiri, Jalan Teri, Jalan Sudirman, Jalan Gabus dan Pajak Inpres air sudah menggenangi ruas jalan dan masuk ke teras rumah warga dan hampir seluruh Kecamatan di Tebingtinggi terkena imbas luapan sungai Padang.


Di Jalan Tenggiri, Lurah Badak Bejuang, Widia Syaputri kepada harianSIB.com mengatakan, air mulai menggenangi jalan dan rumah warga sekitar pukul 04.30 WIB. Ketinggian air sekitar 50 Cm.


"Data yang terdampak luapan sungai sebanyak 150 KK, 340 warga. Pihak kelurahan telah mendirikan posko dan memasak nasi," katanya.


Salah seorang warga, Acung mengatakan, hujan deras dan luapan air sungai Padang merendam jalan dan teras rumah.


"Air semakin naik hingga selutut kaki orang dewasa, kita berharap dapat segera surut sehingga bisa beraktivitas," katanya.


Hal senada juga dikatakan, warga Jalan Badak yang mengaku bernama Amir, kejadian seperti ini sudah sering terjadi jika hujan deras dari hulu.


"Genangan air ini sudah sering, dan upaya yang dilakukan Pemko untuk menangani genangan ini belum terwujud," katanya. (*)

Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com