Swadaya Warga Buka Akses Jalan Daligraya-Tumbukan Dalig Simalungun


853 view
Swadaya Warga Buka Akses Jalan Daligraya-Tumbukan Dalig Simalungun
Foto: Dok/Teguh Sinaga
GOTONG ROYONG: Warga berfoto bersama setelah bergotong royong membuka akses jalan penghubung Simpang Daligraya-Lingkungan Tumbukan Dalig di Kelurahan Daligraya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Kamis (17/2/2022). 

Simalungun (harianSIB.com)


Warga "marharoan bolon" atau bergotong royong membuka kembali akses jalan penghubung Simpang Daligraya-Lingkungan Tumbukan Dalig di Kelurahan Daligraya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Kamis (17/2/2022).


Gotong royong tersebut sebagai bentuk kepedulian bersama untuk memperlancar jalur transportasi terutama dalam proses pengangkutan hasil-hasil pertanian.


Ketua Panitia Haron Bolon Kecamatan Raya, Teguh Sinaga didampingi Ketua Haroan Bolon Kelurahan Daligraya, Saud Damanik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung gotong-royong pembukaan jalan tersebut.


Ruas jalan yang dibuka sepanjang 500 meter melalui swadaya masyarakat. Akses jalan itu dipandang sangat bermanfaat, di antaranya untuk memberi kemudahan bagi masyarakat dalam pengangkutan komoditas hasil pertanian dan penghubung sejumlah perkampungan.


Sementara itu, Camat Raya Septiaman Purba dan Pangulu Rayabayu Joni Purba Tamsar sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat mensukseskan program marharoan bolon sebagai wujud nyata mendukung visi-misi Pemerintah Kabupaten Simalungun.


"Mari sukseskan program Bapak Bupati dan Wakil Bupati Simalungun memajukan Kecamatan Raya melalui program marharoan bolon. Gotong royong ini perlu dilestarikan sebagai warisan nenek moyang terdahulu," ujarnya.


Menurut camat, belum lama ini, warga Raya juga sudah bergotong-royong membenahi gorong-gorong yang kerap tersumbat di lintasan jalan provinsi jurusan Pematangsiantar-Saribudolok tepatnya di Daligraya. Hal itu sebagai upaya mengantisipasi banjir.


Bakti sosial masyarakat juga telah realisasi memperbaiki kerusakan jalan di Lingkungan Amanraya. Sementara dalam waktu dekat, digagasi membenahi parit drainase di Rayabayu. (*)

Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com