TKSK Sidamanik Bagikan KKS Kepada 1.910 Warga se-Kecamatan


97 view
TKSK Sidamanik Bagikan KKS Kepada 1.910 Warga se-Kecamatan
(Foto: SIB/Revado Marpaung)
VERIFIKASI DATA: Forum Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sidamanik Kabupaten Simalungun melakukan verifikasi data penerima bantuan sosial Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada masyarakat se-Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun di balai pertemuan kantor camat Sidamanik, Senin (25/10). 
Sidamanik (SIB)
Ketua Forum Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sidamanik Edi Priyatno membagikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada masyarakat se-Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Senin (25/10).

Edi saat dijumpai di sela-sela kegiatan mengatakan, pembagian kartu ini akan berlangsung dari Senin hingga Jumat mendatang, mengingat jumlah penerima sebanyak 1.910 orang. "Jadi kita buat bertahap per nagori," katanya.

Lanjutnya, pembagian KKS ini dilakukan untuk membantu masyarakat di tengah situasi pandemi, membuat pemerintah harus menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sebelum tahap pembagian kartu, pihaknya terlebih dahulu melakukan verifikasi data penerima. Sehingga pada saat pencairan, penerima tidak ada masalah untuk mendapatkan bantuan sosial tersebut.

Edi berharap, dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, ungkapnya. (D10/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com