TNI AL Buka Penerimaan Bintara dan Tamtama


150 view
TNI AL Buka Penerimaan Bintara dan Tamtama
Foto : net
Ilustrasi

Belawan (SIB)

TNI AL membuka kesempatan kepada para pemuda urtuk dididik menjadi Calon Bintara PK Pria/Wanita TNI AL, dan Tamtama PK TNI AL gelombang I tahun 2023.

Sesuai pengumunan ditandatangani Kolonel Marinir Sugianto atas nama Danlantamal I, yang diterima wartawan, Jumat (23/12), persyaratan umum bagi calon Bintara dan Tamtama TNI AL yakni WNI, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945, sudah memiliki SKBD dari Kantor Kodim setempat, tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan Polres setempat, sehat jasmani dan rohani, tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap, dan belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan pertama.

Persyaratan bagi calon Bintara PK Pria/Wanit TNI AL, berijazah serendah-rendahnya SMA/MA dan SMK dengan nilai rata-rata UAN tidak kurang dari 55,00, berusia maksimal 22 tahun, minimal 17 tahun 9 bulan pada saat pembukaan Dikma, tinggi badan untuk pria tidak kurang dari 163 centimeter dan untuk wanita tidak kurang dari 160 centimeter.

Persyaratan khusus bagi calon Tamtama PK TNI AL, pria berijazah paling rendah SMP sederajat, berusia maksimal 22 tahun, minimal 17 tahun 9 bulan pada saat pembukaan Dikma, dan tinggi badan tidak kurang dari 163 centimeter.

Pendaftaran dibuka mulai 20 Desember 2022 - 12 Januari 2023, peminat mendaftar secara online melalui internet dengan alamat website al.rekrutmen-tni.mil.id dan mengisi sesuai pilihan strata serta memcetak formulir pendaftaran untuk memdapatkan nomor animo.

Untuk calon Bintara PK Pria/Wanita, mendaftar ulang secara fisik ke tempat pendaftaran dengan membawa, cetakan formulir sesuai pilihan strata, berkas asli akte kelahiran, ijazah dan surat keterangan hasil ujian nasional SD, SMP dan SMA, MA, SMK sederajat jurusan Tehnik Geomatika dan Geospasial, Pembangkit Tenaga Listrik, Jaringan Tenaga Listrik, Instalasi Tenaga Listrik, Pendingin dan Tata Udara Tenaga Listrik, Teknik Mesin, Teknologi Pesawat Udara, Perkapalan, Audio Video Elektronika Industri, Mekatronika Elektronika Daya dan Komunikasi, Komputer dan Informatika, Pelayaran Kapal Penangkap Ikan, Pelayaran Kapal Niaga, Agribisnis Perikanan Air Payau dan Laut, Agribisnis Rumput Laut, Akuntansi dan Keuangan, Tata Boga, Desain Komunikasi Visual, Animasi, Seni Musik, Seni Broadcasting dan Film.

Sedangkan untuk Calon Tamtama PK TNI AL mendaftar ulang secara fisik dengan membawa berkas asli akte kelahiran, ijazah dan surat keterangan hasil ujian nasional SD, SMP, dan SMA sederajat.

Selanjutnya, KTP calon, KTP orang tua atau wali bagi yang tidak bertempat tinggal dengan orang tua, kartu keluarga dan BPJS, foto copy berkas asli masing-masing satu lembar dan dilegalisir, foto copy KTP dibuat pada satu sisi kertas dengan susunan dari atas kebawah terdiri dari calon, bapak dan ibu serta dilegalisir, pas photo terbaru hitam putih 3 x 4 empat lembar dan 4 x 6 empat lembar.

Tempat pendaftaran ulang dan imformasi Mako Pangkalan Utama TNI AL, Jalan Serma Hanafiah Nomor 1 Belawan, Telepon 061-6940549. (A9/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com