TNI AL TBA Laksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim di Leidong

* Nelayan yang Berlayar Diajak Vaksin

148 view
TNI AL TBA Laksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim di Leidong
(Foto: harianSIB.com/Regen Silaban)
TINJAU: Danden Pom Lanal TBA, Lettu Laut (PM) Zailani, didampingi Danposmat Peltu Ropinus Siahaan dan Pelda Ranto Damanik saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi warga di Posmat Tanjung Leidong, Senin (19/7). 
Tanjung Leidong (SIB)
TNI AL Pangkalan Angkatan Laut Tanjungbalai-Asahan (Lanal TBA) menggelar serbuan vaksinasi maritim bagi warga Tanjung Leidong dan Desa Simandulang, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) di Kantor Posmat Tanjung Leidong, Senin (19/7).

Amatan wartawan di lokasi, masyarakat cukup antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi tersebut. Untuk menghindari terjadinya kerumunan, pihak penyelenggara membuat antrian bagi warga yang ingin divaksinasi.

Petugas juga tetap mengimbau warga yang berada dalam antrian untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Setiap warga yang memasuki lokasi vaksinasi tidak luput dari pemeriksaan suhu tubuh oleh penyelenggara dan diwajibkan memakai masker.

Serbuan vaksinasi maritim itu menurunkan tim vaksinator dari Lanal TBA, dengan dibantu petugas medis dari Puskesmas Kualuh Leidong.

Danden Pomal, Lettu Laut (PM) Zailani selaku Perwira Staf Pembinaan Potensi Maritim (Posmat) Lanal TBA saat meninjau vaksinasi mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi maritim itu merupakan program TNI AL untuk mendukung pemerintah dalam percepatan pengendalian penyebaran Covid-19.

"Kita hari ini melaksanakan serbuan vaksinasi maritim di Tanjung Leidong dalam rangka mendukung percepatan penanggulangan wabah Covid-19 khususnya di wilayah kerja Lanal TBA. Alhamdulillah, antusias masyarakat cukup besar hari ini yang datang," kata Zailani seperti dilansir dari hariansib.com.

Masih kata Zailani, pelaksanaan serbuan vaksinasi maritim itu bekerja sama dengan Puskesmas Kualuh Leidong sebagai petugas medis serta pihak kepolisian dan Koramil setempat untuk membantu jalannya vaksinasi. Ditargetkan, dalam hari itu sebanyak 200 orang yang akan menjalani vaksinasi.

"Kepada seluruh masyarakat, saya mengajak, mari kita dukung dan sukseskan program vaksinasi ini, agar masalah pandemi Covid-19 di Indonesia segera teratasi," ajak Zailani didampingi Danposmat Tanjung Leidong, Peltu Ropinus Siahaan dan Danposmat Simandulang, Pelda Ranto Damanik saat di lokasi.

Erik Siagian, salah seorang warga Simandulang usai divaksin menyampaikan terimakasih atas kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan TNI AL TBA tersebut.

Di tempat lain, personel Lanal TBA turun ke Perairan Tanjung Leidong menjumpai para nelayan yang sedang berlayar dengan tujuan mengajak agar bersedia divaksinasi, Senin (19/7). Selain mengajak untuk vaksin, personel Lanal TBA juga membagikan masker ke setiap nelayan seraya mengimbau nelayan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatannya sehari-hari.

"Kegiatan ini sesuai perintah pimpinan Danlanal TBA dalam rangka mendukung percepatan pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah kerja Lanal Tanjungbalai-Asahan. Salah satunya dengan mengajak seluruh masyarakat baik nelayan agar melakukan vaksinasi," ucap Yakup usai menemui para nelayan.

Dikatakan Yakup, Lanal TBA sampai saat ini masih terus melakukan serbuan vaksinasi maritim di berbagai tempat di wilayah teritorial Lanal TBA. "Hari ini kita melaksanakan serbuan vaksinasi di Posmat Tanjung Leidong, sehingga kita mengajak nelayan agar bersedia untuk divaksin. Alhamdulillah, para nelayan mau diajak vaksin," pungkasnya. (R15/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com