Rencana Tinjau Vaksinasi Massal di SMKN 1 Beringin

TNI-Polri dan Pemkab Deliserdang Apel Gelar Pasukan Jelang Kedatangan Presiden RI


150 view
TNI-Polri dan Pemkab Deliserdang Apel Gelar Pasukan Jelang Kedatangan Presiden RI
(Foto SIB/Jekson Turnip).
SEMATKAN: Pangdam I/BB Mayjend TNI Hasanuddin disaksikan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca RJ Simanjuntak, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan dan Walikota Medan Bobby Nasution menyematkan pita kepada pasukan apel dalam rangka pengamanan Presiden RI di Lubukpakam, Rabu (15/9).
Lubukpakam (SIB)
TNI-Polri dan Pemkab Deliserdang serta instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP jelang kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo ke wilayah Deliserdang dan Medan, Rabu (15/9) di Alun-alun Lubukpakam.

Apel gelar pasukan dikomandani Kolonel inf Parlindungan Hutagalung. Serta apel tersebut dipimpin oleh Pangdam I/BB Mayjend TNI Hasanuddin didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Panca RJ Simanjuntak, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan dan Walikota Medan Bobby Nasution.

Pangdam selaku pemimpin Apel membacakan amanatnya bahwa tujuan operasi pengamanan adalah untuk menjamin keamanan keselamatan dan kenyamanan VVIP serta menjamin keamanan wilayah yang menjadi objek kunjungan VVIP setiap saat.

"Ancaman terhadap VVIP bukan hanya ancaman terhadap keselamatan dan keamanan pribadi VVIP. Namun juga ancaman yang dapat menjatuhkan kehormatan dan kedaulatan negara martabat serta kewibawaan pemerintah. Oleh karenanya untuk mengantisipasi berbagai potensi ancaman tersebut satuan tugas terdiri dari TNI-Polri bersama instusi terkait perlu menyelenggarakan operasi pengamanan VVIP secara terpadu," kata Mayjend Hasanuddin.

Disebutkannya, sebagaimana diketahui bersama ancaman gangguan keamanan seiring dengan perkembangan teknologi dari waktu ke waktu semakin kompleks dan dinamis. Oleh karena itulah apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan masing-masing satuan tugas pengamanan secara keseluruhan, baik personel materil maupun pendukung keamanan lainnya.

"Dalam pengamanan VVIP ini harus dapat meyakini bahwa tiap tiap satuan tugas sudah memiliki kesiapan operasional yang mampu menangkal berbagai kerawanan. Secara teknis personel pengamanan VVIP akan ditempatkan di tiap operasi menjadi sasaran peninjauan dan sepanjang rute yang dilalui maupun rute cadangan serta rute pengganti," sebut Hasanuddin.

Pangdam mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada semua pihak serta yang terlibat atas kesiapan tugas masing masing satuan tugas pengamanan. Agar dapat mewujudkan kesiapan operasional pengamanan Presiden RI, Jokowi Widodo.

Usai melaksanakan apel Gelar Pasukan, pihak satuan tugas langsung menuju lokasi SMKN 1 Beringin untuk mengecek kesiapan dan menjalankan tugas yang sudah diperintahkan.

Informasi diperoleh, besok (hari ini-red) rencana Presiden RI Jokowi Widodo meninjau vaksinasi massal yang digelar di SMKN 1 Beringin di Jalan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang. Pihak Paspampres dalam kunjungan kerja Presiden RI ini terlihat sudah berjaga-jaga maupun aparat lainnya. (C3/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com