TP PKK Provinsi Sumatera Utara Berkunjung ke Tebingtinggi


145 view
TP PKK Provinsi Sumatera Utara Berkunjung ke Tebingtinggi
Foto Dok/Dinas Kominfo
TP PKK:  Mahreni Aspan Sofian mewakili Ketua TP PKK Provinsi Sumut dan rombongan foto bersama Sekdako Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, Rabu (13/10/2021).
Tebingtinggi (harianSIB.com)

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara berkunjung ke Tebingtinggi dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP PKK tahun 2021, Rabu (13/10/2021).

Kunjungan yang berlangsung di gedung Hj Sawiyah, dihadiri Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Sumut Mahreni Aspan Sofian mewakili Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Kadis PMD Provinsi Sumut atau mewakili Hardianto, Wakil Sekretaris III TP PKK Provinsi Sumut Rahmad Ardiyansah dan Ketua Pokja I PKK Provinsi Sumut, Bidasari Daulay, Sekdako Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi.

Kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi PKK Provinsi Sumatera Utara merupakan kegiatan rutin setiap tahun dalam penilaian kinerja dan keaktifan TP PKK Tebingtinggi dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK.

Muhammad Dimiyathi mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kunjungan TP PKK Provinsi Sumut ke Tebingtinggi.

"Kunjungan TP PKK Provinsi Sumatera Utara ini kegiatan rutin dan evaluasi. Di dalam evaluasi kemudian pembinaan. Kiranya kunjungan ini akan menghasilkan beberapa masukan untuk disikapi oleh TP PKK Kota," kata Dimiyathi

Kepada TP PKK Kota, Dimiyathi berharap ada terobosan, inovasi baru bagaimana agar ekonomi masyarakat hingga kelurahan itu bisa tumbuh.

Sementara itu, Mahreni Aspan Sofian menyampaikan kegiatan tersebut untuk melaksanakan tanggungjawab PKK terkait program kerja PKK, yang mana pelaksanaan kali ini sedikit berbeda dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Secara umum kegiatan pembinaan meliputi bidang kelembagaan, bidang administrasi dan bidang kelompok kerja yang mengelola 10 program pokok PKK dan berbagai perubahan program kerja yang menyesuaikan dengan kondisi dan penanggulangan Covid-19, terutama kegiatan vaksinasi yang melibatkan PKK secara khusus," ujarnya.

Lanjutnya, Monitoring PKK terkait HKG untuk menumbuhkan yang terbaik, yang akan mengikuti tahap evaluasi nantinya. Sistem koordinasi dan konsultasi harus tetap terlaksana dengan baik dan berkelanjutan.

"Aktif dan bangga dengan PKK, jadilah kader cerdik demi PKK gemilang. Karena di hadapan kita telah menumpuk berbagai perubahan berbasis teknologi dan menumbuhkan kreatifitas dan inovasi dalam berbagai hal. Tentunya SDM dimiliki PKK harus mampu menyikapi hal tersebut secara totalitas dan tuntas. Selama mengikuti acara monitoring, semoga sukses dengan gemilang," tutup Mahreni

Dalam kesempatan tersebut, TP PKK Kelurahan, Kecamatan melaporkan dan mengekspose perihal kegiatan - kegiatan PKK di kategori Pelaksana Tertib Administrasi PKK, PAAR, UP2K-PKK, Hatinya PKK dan IVA Test dan program berbagai pokja. (*)

Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com