TP PKK Simalungun Gelar Rakerda


128 view
TP PKK Simalungun Gelar Rakerda
Foto Dok/Kominfo
RAKERDA: Pengurus TP PKK Simalungun menggelar Rakerda di objek wisata Bukit Indah Simarjarunjung (BIS), Kecamatan Dolok Pardamean, Kamis (10/6).
Simalungun (SIB)
Pengurus Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Simalungun masa bhakti 2021-2024, menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) di objek wisata Bukit Indah Simarjarunjung (BIS), Kecamatan Dolok Pardamean, Kamis (10/6).

Ketua TP PKK Simalungun, Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan, tujuan Rakerda di antaranya untuk menyatukan visi dan misi dalam menjalankan 10 program pokok PKK sebagai rangkaian mendukung visi-misi Pemkab Simalungun mewujudkan kemajuan dan mensejahterakan masyarakat.

"Kita harus kerja keras mengawali kegiatan hampir pada pertengahan tahun. Jangan surut semangat kerja. Mari kita susun kegiatan seperti yang tercermin dalam 10 program pokok PKK yang bersinergi dengan program pemerintah Kabupaten Simalungun," kata Ratnawati, seperti dilansir dari harianSIB.com.

Ia berpesan kepada seluruh anggota TP PKK agar dapat menjadi motivator, fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali, dan penggerak untuk melakukan pembinaan terhadap TP PKK kecamatan, desa sampai ke dasa wisma sehingga keberhasilan sebuah keluarga dapat terwujud melalui 10 program Pokok PKK.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (PMPN) Simalungun, Sarimuda Purba menyampaikan, Rakerda merupakan wahana yang strategis untuk mengevaluasi program dan kegiatan yang telah terlaksana sebelumnya, dengan harapan program dan kegiatan ke depannya akan lebih efektif, tepat arah dan sasaran.

"Program dan kegiatan TP PKK kiranya dapat menyentuh dan mengakomodasi aspirasi para kader yaitu TP PKK kecamatan, kelurahan sampai ke desa dan dasa wisma," ujarnya.

Rakerda tersebut juga menghadirkan nara sumber dari TP PKK Provinsi Sumatera Utara.

Sekretaris TP PKK Sumatera Utara M Nirman Nasution mengatakan, hasil dari Rakerda ini bisa dibawa ke Musrenbang dan dipresentasikan seluruh program yang akan dilaksanakan termasuk anggaran yang dibutuhkan untuk mendukung suksesnya program kerja yang telah disusun.

Dalam kesempatan itu, Ketua pokja IV TP PKK Sumatera Utara Dra Deliana memaparkan program kerja di Pokja IV yang meliputi kesehatan, pelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat. (R12/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com