TP-PKK dan Bank Sumut Tanjungbalai Sediakan Fasilitas Bermain Bagi Anak di Rusunawa


453 view
TP-PKK dan Bank Sumut Tanjungbalai Sediakan Fasilitas Bermain Bagi Anak di Rusunawa
Foto Istimewa
Ketua TP-PKK Kota Tanjungbalai Ny. Hj Sri Silvisa Novita M Syahrial Bersama Bank Sumut Cabang Tanjungbalai Bantu Penyediaan Fasilitas Bermain.

Tanjungbalai (SIB)

TP-PKK Tanjungbalai akan menyediakan fasilitas bermain anak penghuni rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso Tanjungbalai.

Penyedian fasilitas bermain untuk 800 anak itu bekerjasama dengan Bank Sumut Cabang Tanjungbalai melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR).

Hal itu dikatakan Kadis Kominfo Tanjungbalai Drs Walman Girsang MAP usai mendampingi Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH dan Ketua TP-PKK Ny Hj Sri Silvisa Novita M Syahrial dan Kepala Bank Sumut H Ali Akbar, Rabu (17/3).

Walman Girsang mengatakan penyediaan sarana bermain untuk anak di Rusunawa itu merupakan bentuk tindak lanjut dari program TP-PKK Tanjungbalai dan untuk menyikapi keinginan dari anak-anak penghuni rusunawa yang membutuhkan adanya fasilitas bermain di komplek rusunawa.

Selain fasilitas bermain, TP-PKK juga, kata Walman Girsang akan bekerjasama dengan OPD dilingkungan Pemko Tanjungbalai diantaranya dari satuan perangkat Dinas Perpustakaan Umum, Pemberdayaan Perempuan, perlindungan anak dan PMK, Dinas Kesehatan dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana untuk turut serta mendukung dan membantu pelayanan yang dibutuhkan para warga Rusunawa khususnya anak anak, apalagi dalam situasi pandemi covid-19 saat ini.

Pimpinan Bank Sumut Cabang Tanjungbalai H Ali Akbar mengatakan bersama TP-PKK kota itu akan merealisasikan bantuan CSR untuk menyediakan fasilitas bermain bagi anak warga yang tinggal di Rusunawa.

"Tentunya Bank Sumut Cabang Tanjungbalai siap mendukung Pemko Tanjungbalai selaku salah satu pemegang saham PT Bank Sumut bersinergi bersama TP-PKK Tanjungbalai dalam penyediaan fasilitas tempat bermain anak di Rusunawa," ujar H Ali Akbar. (BR5/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com