TPL Bangun Embung di Desa Lumban Huala


148 view
TPL Bangun Embung di Desa Lumban Huala
(Foto.SIB/DOK)
BANTUAN: Staf CD TPL, Charles Sitorus menyerahkan batuan embung untuk Desa Lumban Huala, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba. 
Toba (harianSIB.com)
PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) memberikan bantuan bangunan embung untuk petani di Desa Lumban Huala Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba.

Hal itu disampaikan, Staf Community Development (CD) TPL Charles Simatupang, Selasa (10/8/2021).

Pembangunan embun, menurut Charles, merupakan usulan dari masyarakat, sekaligus sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar.

Kepala Desa Lumban Huala, Tagor Manurung mengucapkan terima kasih kepada TPL yang telah memberikan bantuan bangunan embung. Katanya, embung tersebut sangat dibutuhkan petani untuk kebutuhan mengairi areal persawahan.

"Selama ini air yang mengalir dari mata air di sekitarnya terbuang sia sia. Tapi dengan adanya bangunan penangkap air ini lahan persawahan akan mudah diolah. Saya berharap bangunan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat diharapkan juga dapat meningkatkan hasil panen sebagai upaya pemerintahan desa dalam peningkatan bidang ketahanan pangan, " harap Tagor. (*)

Penulis
: Jantro Naibaho
Editor
: Robert/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com