TPL Bantu Korban Banjir Bandang di Toba


540 view
TPL Bantu Korban Banjir Bandang di Toba
Foto : harianSIB.com/Jantro Naibaho
BANTUAN: Humas TPL, Suarno Simatupang menyerahkan bantuan 200 dus air minum untuk korban banjir di Desa Lumban Mual, Kecamatan Bonatua Lunasi, Kabupaten Toba, Minggu (2/1/2022). 

Toba (HarianSIB.com)

PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) bantu korban banjir bandang di wilayah Kecamatan Porsea, Bonatua Lunasi dan Parmaksian, Kabupaten Toba, Minggu (2/1/2022).

Banjir bandang terjadi akibat curah hujan yang sangat tinggi hingga mengakibatkan meluapnya Sungai Aek Mandosi, Jumat, (31/12/2021). Akibatnya, pemukiman warga digenangi air dan puluhan hektar areal persawahan siap tanam rusak diterjang banjir.

Humas TPL, Suarno Simatupang mengatakan, pihaknya melaksanakan aksi cepat tanggap dalam membantu korban banjir bandang. Untuk membersihkan luapan lumpur di pemukiman warga, TPL telah menurunkan alat berat, serta mendirikan dapur umum di beberapa lokasi yang terdampak banjir bandang.

"Kami sangat merasakan apa yang dialami masyarakat korban banjir bandang. Dalam hal ini aksi cepat tanggap bencana, PT TPL membantu pembersihan jalan menggunakan alat berat.

Dukungan sosial juga dilakukan dengan membangun dapur umum, dan pengadaan air bersih dan air minum," ucapnya.

Ditambahkan Suarno, selain pembersihan jalan dan pemukiman warga, TPL juga memberikan pompa air untuk warga Dusun 2 Lumban Mual, Desa Siantar Utara, Kecamatan Parmaksian. Untuk Desa Lumban Mual, Kecamatan Bonatua Lunasi, pihak TPL juga menyerahkan bantuan 200 dus air minum, akibat terputusnya akses air bersih.

Mewakili perusahaan, Suarno menyampaikan rasa prihatin yang mendalam kepada para korban banjir bandang. Ia berharap cuaca ekstrem serta hujan deras di kabupaten Toba segera berlalu. (*)

Penulis
: Jantro Naibaho
Editor
: Robert /Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com