TPL Gelar Webinar untuk Pelaku UMKM di Parmaksian


228 view
TPL Gelar Webinar untuk Pelaku UMKM di Parmaksian
(Foto: Dok/Naci Pangaribuan)
WEBINAR: Sekitar 50 pelaku UMKM dari wilayah Kecamatan Parmaksian dan Porsea, Kabupaten Toba, mengikuti webinar yang digelar TPL, Rabu (29/9/2021). 
Toba (harianSIB.com)
PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) kembali mengadakan webinar dalam mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk wilayah Kecamatan Parmaksian dan Porsea, Rabu ( 29/9/2021).

"Webinar ini bekerja sama dengan Yayasan Doktor Sjahrir, untuk memberdayakan masyarakat lokal dan pelaku UMKM dan menambah wawasan tentang kemasan produk-produk sisi desain yang berbahan ramah lingkungan," kata Humas TPL, Naci Pangaribuan, Senin (4/10/2021).

Naci mengatakan, kegiatan tersebut bentuk komitmen TPL untuk berkontribusi dalam mendukung pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi dengan tema "Keamanan Pangan, Kemasan dan Pemasaran Produk".

Webinar digelar di aula Kantor Camat Parmaksian, dihadiri Manager CD TPL, Ramida Siringoringo, Camat Parmaksian, Paiman Butar Butar, Chef Ragil Imam Wibowo, Meliati Batubara, Tantri Soetjipto.

Parange Barimbing, seorang peserta mengatakan webinar tersebut sangat bermanfaat dan sangat terbantu dengan arahan serta bimbingan dari narasumber bagi peserta UMKM dari semua desa.

Camat Parmaksian, Paiman Butarbutar, menyampaikan apresiasinya dengan terlaksananya webinar, yang dianggap sebagai bentuk program berkelanjutan berkat kerjasama dengan Yayasan Doktor Sjahrir Jakarta.

Paiman menyebut sebelumnya webinar oleh PT TPL juga sudah pernah dilakukan 2 kali mengenai digital marketing dan kesehatan.

"Peserta hari ini berjumlah sekitar 50 orang hadir dari 11 desa Kecamatan Parmaksian, ditambah 2 desa dari Kecamatan Porsea. Para pesertanya para pelaku UMKM yang mempunyai kreasi atau kegiatan home industry. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kemampuan lebih untuk pelaku UMKM, guna meningkatkan kualitas produk-produknya," ujarnya. (*)

Penulis
: Jantro Naibaho
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com