Tahun 2022, Pemkab Sergai Bangun 13 Titik Infrastruktur


412 view
Tahun 2022, Pemkab Sergai Bangun 13 Titik Infrastruktur
Foto Dok/Johan Sinaga
Johan Sinaga SE MSP.

Sergai (harianSIB.com)


Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) akan merealisasikan pembangunan 13 titik infrastruktur yang tersebar di 10 kecamatan.


Demikian disampaikan Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Johan Sinaga di ruang kerjanya di Komplek Kantor Bupati Sergai di Seirampah, Kamis (21/7/2022).


Johan merinci, 5 dari 13 titik tersebut sedang dalam pengerjaan yaitu, rehabilitasi jembatan di Desa Dame Kecamatan Dolokmasihul dengan panjang 15,8 meter dan lebar 5 meter. Pembangunan 1 pilar jembatan dan dinding penahan tebing dan drainase Jembatan Siampang Buah, Kecamatan Sipispis.


Kemudian, pembangunan jembatan di ruas jalan Dolokmerawan menuju SMP Negeri Kecamatan Dolokmerawan dengan panjang 12,8 meter dan lebar 5,6 meter. Rehabilitasi jembatan penghubung ruas Jalan Kampung Pon-Bakaranbatu atau Simpang Kelapa Tinggi Kecamatan Seibamban dengan panjang 9 meter dan lebar 5 meter, dan rehabilitasi Jembatan Pondok Bawah Desa Dolok Manampang Kecamatan Dolokmasihul dengan panjang 12 meter dan lebar 2,7 meter.


Selain infrastruktur yang sedang dalam pengerjaan, lanjut Johan, dari ke-13 titik tersebut, Pemkab Sergai di bawah kepemimpinan Bupati H Darma Wijaya dan Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan, juga melakukan pembangunan peningkatan ruas jalan Bah Sumbu menuju batas perkebunan Kecamatan Tebingtinggi sepanjang 685 meter dengan lebar 4 meter.

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com