Tahun Ini Proyek Air Minum dan Sanitasi Dikerjakan di Tomuan Holbung Asahan


209 view
Tahun Ini Proyek Air Minum dan Sanitasi Dikerjakan di Tomuan Holbung Asahan
Internet
Sekretaris Dinas Perkim Pemkab Asahan, Azizah.
Kisaran (SIB)
Dinas Perumahan, Kawasan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten akan melaksanakan pengerjaan proyek Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Program Pamsimas) di Desa Tomuan Holbung Kecamatan Bandar Pasirmandoge Asahan.

Hal ini dikatakan Kadis Perkim melalui sekretaris Azizah, lewat telepon seluler, Rabu (7/4) seperti dilansir dari hariansib.com. “Tahun ini (2021, red) akan dikerjakan,” ujarnya.

Dijelaskan Azizah, buat proyek Pamsimas ini Dinas Perkim Asahan telah menganggarkan dana Rp 400 juta lebih. Namun, sebelum pelaksanaan proyek, agar diselesaikan segala sesuatunya termasuk mengenai lahan.

Hal itu dikarenakan lokasi tanah atau lahan yang menjadi tempat dilaksanakan proyek berdampingan dengan kawasan hutan. “Untuk memperjelasnya kita akan berkoordinasi dengan Dinas Kehutanan (Dishut) Proivinsi Sumatera Utara, ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, proyek pembangunan Pamsimas di Desa Tolbung Kecamatan BP Mandoge Kabupaten Asahan yang anggarannya telah ditampung di APBD Kabupaten Asahan gagal dilaksanakan dengan alasan masuk kawasan hutan. Padahal anggaran proyek Pamsimas Rp 453 juta telah ditampung di APBD Asahan Tahun Anggaran 2018/2019 pada Dinas Perkim.(SS17/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com