Tahun Pemberdayaan, HKBP Resort Tanjungbalai Gelar Pertandingan Bola Voli


282 view
Tahun Pemberdayaan, HKBP Resort Tanjungbalai Gelar Pertandingan Bola Voli
(Foto: harianSIB.com/Regen Silaban)
BERTANDING: Tim voli putra dari HKBP Kota Tanjungbalai dan HKBP Simpang Empat saling berupaya merebut bola  saat bertanding dalam rangka tahun pemberdayaan HKBP 2021, di lapangan HKBP Sirantau, Jumat (15/10/2021).
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Merayakan Tahun Pemberdayaan HKBP 2021, HKBP Resort Tanjungbalai menggelar pertandingan bola voli antar gereja, di lapangan HKBP Sirantau, Jumat (15/10/2021).

Pertandingan bola voli itu khusus bagi kaum bapak atau putra dari masing-masing gereja HKBP se- Resort Tanjungbalai. Gereja yang ikut dalam perlombaan bola voli putra tersebut yakni, tim dari HKBP Sirantau selaku tuan rumah, HKBP Kota Tanjungbalai, HKBP Simpang Empat, HKBP Pulo Gapuk, HKBP Silom-lom, HKBP Barisan I, HKBP Rambong Merah dan tim dari HKBP Suka Maju.

Ketua Panitia, Gr Maringan Sirait mengatakan, pertandingan bola voli tersebut rangkaian dari sejumlah kegiatan Tahun Pemberdayaan HKBP 2021 yang digelar selama dua hari mulai Jumat (15/10/2021) sampai Sabtu (16/10/2021), antar gereja HKBP di wilayah Resort Tanjungbalai.

"Selain bola voli oleh jemaat kaum bapak, kita juga akan menggelar kegiatan lainnya di antaranya lomba cerita Alkitab oleh guru-guru sekolah minggu, serta merangkai bunga oleh kaum ibu. Tim dari masing-masing HKBP se-Resort Tanjungbalai akan diperlombakan sampai pada puncak perayaan pada 24 Oktober 2021 mendatang," kata Maringan.

Disebutkan Maringan yang merupakan pimpinan jemaat HKBP Sirantau, kegiatan tersebut untuk memberdayakan jemaat gereja HKBP, baik jemaat kaum bapak atau Ama, kaum ibu atau Ina juga guru-guru sekolah minggu.

"Mengingat situasi pandemi Covid-19 saat ini, maka kita membatasi jenis kegiatan yang diperlombakan. Pada intinya, di tahun pemberdayaan HKBP ini kita tetap memaknainya dengan penuh sukacita dan hikmat. Tidak lupa juga dalam setiap momen kegiatan ibadah, kami tetap mendoakan agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir," pungkasnya.

Amatan di lokasi, antusias jemaat perwakilan dari HKBP se- Resort Tanjungbalai cukup tinggi untuk mengikuti dan menyaksikan pertandingan tim bola voli dari masing-masing gereja. Sementara di lokasi yang berbeda, juga dilaksanakan perlombaan cerita Alkitab dan perlombaan merangkai bunga. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com