Tak Kunjung Diperbaiki, Lubang Menganga di Pusat Kota Lotu Nisut Ancam Keselamatan Pengendara


834 view
Tak Kunjung Diperbaiki, Lubang Menganga di Pusat Kota Lotu Nisut Ancam Keselamatan Pengendara
(Foto :SIB/Fabooni Zaita)
MENGANGA : Lubang menganga di jalan Gunungsitoli-Lahewa KM 42 tepatnya di pusat Kecamatan Lotu Nisut  butuh penanganan segera  karena mengancam keselamatan pengendara. (Rabu 17/11/2021).

Nias Utara (harianSIB.com)

Lubang menganga di jalan Gunungsitoli-Lahewa KM 42 tepatnya di pusat perkotaan Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara (Nisut), mengancam keselamatan pengendara.


Amatan jurnalis koran SIB Fabooni Zaita, Rabu (17/11/2021) di lokasi, lubang yang berada di badan jalan dibiarkan begitu saja tanpa diberi tanda sehingga tak jarang pengendara yang lewat nyaris jatuh terjabak lubang.


Yason Harefa warga setempat mengatakan, badan jalan itu sudah hampir dua tahun berlubang, namun hingga kini belum ada tanda-tanda perbaikan dari dinas terkait. Padahal, hampir setiap harinya bupati dan wakil bupati termasuk para anggota DPRD melintasi jalan itu.


"Memang wajar saja luput dari perhatian karena setiap dilintasi pejabat selalu naik mobil. Tapi demi keselamatan warga dan pengguna jalan lain, lubang penganacam nyawa itu mestinya tidak dibiarkan, karena bisa saja sewaktu-waktu menelan korban jiwa," katanya. (*)

Editor
: Wilfred/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com