Tanaman Karet Kerap Tumbang, Ancam Pengguna Jalan


107 view
Tanaman Karet Kerap Tumbang, Ancam Pengguna Jalan
Foto : SIB/Mubakhtiar Lubis
TUMBANG : Pohon karet di  Jalan Sutan Syahrir Kisaran Timur,  tumbang menutupi badan jalan.
Kisaran (harianSIB.com)

Tanaman karet milik perkebunan swata di kawasan Jalan Sutan Syahrir Kisaran Timur, kerap tumbang. Kondisi ini mengancam keselamatan pengguna jalan.
Pantauan jurnalis Koran SIB Mubakhtiar Lubis, Minggu (31/10/2021) ada 2 pohon karet yang tumbang dan menutupi badan jalan.
Ironisnya, tidak ada dari pihak perkebunan yang menyingkirkannya dari badan jalan, padahal sudah lebih dari 1 x 24 jam posisi pohon tersebut masih menutupi badan jalan.

Marijan, warga setempat menyebutkan pada saat hujan gerimis saja, pohon karet milik perkebunan ini sering tumbang.

Disesalkannya, pihak perusahaan tidak menyisakan ruang milik jalan sekira 5 atau 6 meter dari bahu jalan. Hal ini sebagai antisipasi, seandainya ada pohon karet yang tumbang, sehingga tidak sampai menutup badan jalan.

Selain itu, lampu penerangan jalan saat ikut tumbang karena tertimpa pohon karet dimaksud.

Pemkab Asahan diminta, menegur, pihak perkebunan. Dikuatirkan, pengguna jalan tertimpa pohon karet saat melintas di Jalan Sutan Syahrir. (*)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com