Tangani Banjir, Dinas PU Medan dan Kecamatan Diminta Berkolaborasi Normalisasi Drainase


188 view
Tangani Banjir, Dinas PU Medan dan Kecamatan Diminta Berkolaborasi Normalisasi Drainase
Foto: Pos Kupang/Robert Ropo
Ilustrasi.


"Wali Kota menginginkan normalisasi drainase yang dilakukan PU dan Kecamatan tetap terus berlanjut. Seperti di Kecamatan Medan Selayang dan Kecamatan Medan Johor normalisasi drainase yang dilakukan maksimal dan efektif.


Setelah dinormalisasi genangan air diwilayah tersebut juga berkurang," jelasnya.


Kabid Drainase Dinas PU Gibson Panjaitan menjelaskan, dalam upaya penanganan banjir sebagaimana program prioritas wali kota, Dinas PU diminta membuat masterplan normalisasi drainase. Nantinya masterplan ini akan menjadi pedoman kita untuk penyelesaian normalisasi drainase secara keseluruhan.


"Saat ini masterplan sudah berjalan, direncanakan bulan 12 akan selesai. Melalui pertemuan ini kami berharap dapat saling berkolaborasi dengan Kecamatan agar penanganan normalisasi drainase dapat terselesaikan secara keseluruhan sesuai masterplan yang kita susun," ungkapnya. (A8/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com