Target PAD Naik 40 Persen, F-PKS Minta Pemko Medan Lakukan Kajian Cermat


148 view
Target PAD Naik 40 Persen, F-PKS Minta Pemko Medan Lakukan Kajian Cermat
Foto : Dok/Humas
Serahkan : Juru bicara F-PKS Dhiyaul Hayati MPd menyerahkan pendapat akhir fraksinya terhadap Ranperda Kota Medan tentang R-APBD  TA 2022, Selasa (30/11/2021) di ruang rapat paripurna.
Medan (harianSIB.com)

F-PKS DPRD Medan mengapresiasi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup baik dalam R-APBD 2022 yakni lebih dari 40 persen dibanding tahun 2021.

Apresiasi ini disampaikan juru bicara Fraksi PKS Dhiyaul Hayati MPd saat menyampaikan pendapat fraksi terhadap Ranperda Kota Medan tentang R-APBD TA 2022, Selasa (30/11/2021) di ruang rapat paripurna.

"F-PKS meyakini masih ada potensi pajak dan retribusi yang dapat lebih ditingkatkan jika dikelola dengan baik dan transparan seperti pajak reklame, retribusi penyewaan tanah dan bangunan, dan retribusi penyediaan pelayanan parkir di tepi jalan umum," sebutnya.

Terkait permasalahan ini, F-PKS mendorong Pemko terus melakukan kajian yang cermat dalam upaya meningkatkan PAD. "Karenanya F-PKS meminta agar Pemko melakukan kajian yang cermat terkait dengan PAD. Dengan meningkatnya sumber dana pembangunan maka program pembangunan dapat ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya," jelasnya.

Disampaikan Dhiyaul, Badan Anggaran DPRD Kota Medan sudah membahas R-APBD 2022 bersama dengan Pemko. Pembahasan berjalan cukup dinamis menandakan kepedulian yang besar terhadap program pembangunan yang berkaitan dengan kepentingan rakyat.

"F-PKS menyatakan dapat menerima dan menyetujui Ranperda Kota Medan tentang R-APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2022 untuk disahkan dan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kota Medan. Dengan catatan sesuai dengan Permendagri Nomor 27 tahun 2021 tentang Pedoman Penyusunan APBD TA 2022," pungkasnya. (*)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com