Tebingtinggi Juara 3 Desain Busana Etnik Modern Sumut

* Pj Wali Kota : Pemko Dukung Inovasi Generasi Muda

324 view
Tebingtinggi Juara 3 Desain Busana Etnik Modern Sumut
(Foto doc / Dinas Kominfo)
TERIMA : Pj Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi didampingi Ketua TP-PKK Ny. Harliaminda Dimiyathi saat menerima kunjungan Haris Arianto yang meraih juara 3 lomba Desain Busana Etnik Modern Tingkat Sumatera Utara, Selasa (27/9) di rumah Dinas. 

Tebingtinggi (SIB)

Pj Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi menerima kunjungan Haris Arianto yang meraih juara 3 lomba Desain Busana Etnik Modern Tingkat Sumatera Utara, Selasa (27/9) di rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sutomo.


Pj Wali Kota Tebingtinggi didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Ny.

Harliaminda Dimiyathi menyampaikan apresiasi atas keberhasilan yang telah dicapai di Tingkat Provinsi Sumatera Utara.


"Ini suatu prestasi yang cukup membanggakan, semoga ini menjadi motivasi para pemuda-dan pemudi Kota Tebingtinggi," ujar Dimiytahi.


Disampaikan Dimiyathi, Pemerintah Kota Tebingtinggi selalu mendukung inovasi, dan karya positif yang dilakukan khususnya para pemuda, baik yang diperlombakan ataupun melalui even-even lainnya.


"Tentunya pemuda-pemudi Kota Tebingtinggi yang produktif, harus kita dukung dalam menyalurkan karya-karyanya. Apalagi ini bisa menembus 3 besar di tingkat provinsi, ini juga hal yang luar biasa," ungkap Dimiyathi.


Sementara itu, Haris Arianto mengungkapkan, lomba desain Busana Etnik Modern Sumatera Utara, dalam acara Karya Kreasi Sumatera Utara Tahun 2022 di Kota Medan, puluhan peserta menjadi 10 finalis dan seluruh peserta dari Sumut.


Dengan sebuah konsep kain tenun khas Sumut yakni kain Tenun Sibolang dari Tapanuli Utara.


Dia juga mengambil inspirasi wanita tangguh yang bekerja keras dari Pakpak Dairi dan Kain Batik Khas Kota Tebingtinggi dari Galeri Tebing Batik Collection.


"Saya bermaksud agar karya anak Tebingtinggi bisa dikenal masyarakat luas, baik lokal maupun mancanegara sehingga kain etnik Kota Tebingtinggi jadi maju dan menjadi dayak tarik wisata asing," katanya.


“Terimakasih kepada Bapak Pj Wali Kota Tebingtinggi dan Ibu Ketua PKK yang selalu mensuport karya - karya saya, Desaign Aesberry,” ucap Haris Arianto. (BR3/c)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com