Tebingtinggi PPKM Level 3, Binsar Situmorang Minta Penanganan Covid-19 Berdasarkan Permendagri


582 view
Tebingtinggi PPKM Level 3, Binsar Situmorang Minta Penanganan Covid-19 Berdasarkan Permendagri
(Foto: Dok/Kominfo)
TINJAU : LO Satgas Covid-19 Sumut untuk Tebingtinggi, Binsar Situmorang (2 kanan), didampingi Kabid Kominikasi Kominfo Tebingtinggi Iswan Suhendy  melakukan kunjungan ke kelurahan, Kamis (29/7/2021. 
Tebingtinggi (harianSIB.com)
Staf Ahli Gubernur Sumut Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Binsar Situmorang meminta penanganan Covid-19 di Tebingtinggi harus sesuai Permendagri Nomor 26 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Berdasarkan update data 28 Juli 2021, Kelurahan Bandar Sakti berada pada zona oranye dengan kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 5 orang. Ini harus menjadi perhatian, Satgas Covid-19 diharapkan terus memantau perkembangan orang yang terkonfirmasi dan melakukan 3T (Testing, Tracing, Treatment) secara tepat agar penularan tidak meluas," kata Binsar Situmorang sebagai LO (Liaison Officer) Satgas Covid-19 untuk Tebingtinggi, Kamis (29/7/2021), saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Camat Bajenis yang juga dihadiri para lurah.

Binsar juga mengatakan Tebingtinggi berstatus PPKM level 3, sehingga penangan Covid-19 jangan sampai salah. Setiap level ada perbedaan (penanganannya), inilah yang juga menjadi dasar hukum bagi tim Satgas Covid-19

Kepada Satgas Covid-19 Kecamatan, Kelurahan dan juga Puskesmas, Binsar berharap tetap sabar dan fokus dalam menangani Covid-19 dan tetap menjaga kekompakan dan kerja sama.

Selain Kecamatan Bajenis, Binsar juga berdiskusi dengan Camat Tebingtinggi Kota, Manda Yulian, dan Camat Padang Hulu Deni Handika Siregar terkait penanganan Covid-19. Usai berdiskusi, Binsar mengunjungi Kantor Dinas Kesehatan dan Dinas Kominfo Tebingtinggi.

Sebelumnya, Camat Bajenis, Dira Astama Trisna menjelaskan kasus Covid-19 yang terjadi di Kelurahan Bandar Sakti, sudah ditangani di RSKP dan ada juga yang isolasi mandiri untuk gejala ringan.

“Satgas Kelurahan Bandar Sakti, Puskesmas dan Bhabinkamtibmas juga telah bekerja sama dengan baik dalam melaksanakan tindakan lanjutan, seperti penyemprotan desinfektan di lingkungan rumah warga yang terkonfirmasi Covid-19, membagi masker serta penyuluhan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Dira. (*)

Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com