Tekan Inflasi, Kapolres Pematangsiantar dan Forkopimda Sidak ke Pasar


139 view
Tekan Inflasi, Kapolres Pematangsiantar dan Forkopimda Sidak ke Pasar
(Foto: Dok/Humas Polres Pematangsiantar)
Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando SH SIK saat turun langsung melakukan pengecekan harga sembako di Pasar Horas Jalan Merdeka, Jumat (31/3). 
Pematangsiantar (SIB)
Guna menekan pengendalian inflasi di bulan Ramadan, Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando SH SIK bersama Forkopimda turun ke pasar dan pusat perbelanjaan di Kota Pematangsiantar, Jumat (31/3).
Kedatangan orang nomor satu di Polres Pematangsiantar bersama pejabat lainnya untuk mengecek langsung ketersediaan sembako di beberapa pusat pasar dan perbelanjaan yang ada di Kota Pematangsiantar.
Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando menyempatkan waktu berkomunikasi dengan para pedagang saat mengelilingi Pasar Horas di Jalan Merdeka Kota Pematangsiantar.
Kapolres mengatakan, kedatangan mereka ke pusat pasar dan salah satunya distributor minyak, gula dan tepung, untuk memastikan tidak terjadi kenaikan inflasi di Kota Pematangsiantar yang berdampak pada perekonomian masyarakat.
"Kita ingin pastikan, ketersediaan stok kebutuhan pasar cukup dan tidak ada kendala di Kota Pematang-siantar selama bulan puasa dan menjelang hari Raya Idul Fitri," kata Fernando, seperti dilansir harianSIB.com.
Dia juga meminta kepada para pengusaha dan distributor, apabila permintaan pasar cukup tinggi, jangan di stop distribusinya, serta jangan sampai ada permainan harga sehingga masyarakat dirugikan.
"Harga pasar harus disesuaikan dengan harga yang sudah ditentukan, sehingga masyarakat tidak dirugikan," tegas mantan Kapolres Tanjung Pinang ini. (SS12/d)



Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com