Tekan Inflasi, Pemko Tebingtinggi Galakkan Tanam Cabe dan Bawang Merah

* Dimiyathi : Masyarakat Wajib Tanam Minimal 5 Batang Cabe dan Bawang

179 view
Tekan Inflasi, Pemko Tebingtinggi Galakkan Tanam Cabe dan Bawang Merah
Foto: Dok/HarianSIB.com
TANAM : Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi (tengah) didampingi Ketua TPPKK Tebingtinggi Ny Harliaminda Dimiyathi dan Kepala Perwakilan BI Sumut Doddy Zulverdi bersama unsur Forkopimda saat menanam cabe dan bawang merah di Kelurahan Pinang Mancung, Kecamatan Bajenis, Senin (3/10). 

Tebingtinggi (SIB)


Untuk menekan inflasi di Kota Tebingtinggi, Pemerintah Kota gencar melakukan sosialisasi penanaman cabe dan bawang merah. Pj Wali Kota Muhammad Dimiyathi SSOS MTP meminta masyarakat menanam minimal 5 batang pohon cabe dan bawang untuk setiap rumah tangga

“Urban farming atau pemanfaatan lahan dalam kota untuk pertanian harus kembali kita galakkan. Tujuannya adalah untuk menekan inflasi,” ujar M Dimiyathi saat memberikan sambutan dalam acara penanaman cabe dan bawang mereh oleh kelompok tani di Kelurahan Pinang Mancung, Tebingtinggi, Senin (3/10).

Selain Pj Wali Kota Tebingtinggi, kegiatan itu juga dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatra Utara Doddy Zulverdi dan Kapolres Tebingtinggi AKBP M Kunto Wibisono.

Pj Wali Kota menyampaikan, Pemko saat ini sedang berupaya melakukan peningkatan produksi pangan untuk mendukung program nasional dalam pengendalian inflasi.

"Penanaman cabai merah dan bawang merah ini upaya dalam pengendalian inflasi. Kepada pembina kelompok tani (Poktan) saya minta turun ke lapangan membina petani sehingga hasilnya dapat memuaskan," kata Dimiyathi.

Sedangkan Doddy Zulverdi dalam sambutannya mengatakan, pihaknya memberikan dukungan atas inisiatif Pj Wali Kota dalam menjaga inflasi yakni meningkatkan produksi dan memperbaiki distribusi pangan.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com