Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Dinkes Labuhanbatu Imbau Pengunjung Warkop Tetap Patuhi Prokes


101 view
Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Dinkes Labuhanbatu Imbau Pengunjung Warkop Tetap Patuhi Prokes
Foto: Dok/Dinkes
INGATKAN PROKES: Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu mendatangi warkop di Rantauprapat, mengingatkan masyarakat pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), Rabu (8/9).
Rantauprapat (SIB)
Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Kesehatan kembali menghimbau masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes), Rabu (8/9). Masyarakat diingatkan selalu memakai masker, menyuci tangan pakai sabun pada air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Petugas Dinas Kesehatan itu juga mendatangi tempat-tempat keramaian, kafe-kafe dan warung-warung kopi (warkop). Masyarakat pengunjung diingatkan untuk tetap menaati Prokes, dalam upaya menekan laju penyebaran atau penularan virus corona (Covid-19) di Kabupaten Labuhanbatu.

Lokasi sasaran, yakni Pasar Gelugur, Warkop On Mada, Warkop Terserah, Warkop Sedapnya dan sejumlah di Warkop Jalan Veteran. Pengunjung yang tidak pakai masker diberi masker. Seluruh pengunjung diingatkan akan pentingnya mematuhi prokes agar terhindari dari bahaya pandemi virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kamal Ilham melalui Kasi Promosi Kesehatan Masyarakat, Marlisnawati Ginting menyebut pihaknya akan terus menyosialisasikan prokes terhadap masyarakat supaya Covid-19 segera berakhir.

"Kita akan terus mengingatkan masyarakat terhadap pentingnya mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan bersama dan kepentingan bersama," sebutnya.

Dia menyebut kasus Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu sudah mulai turun, namun kerjasama dengan masyarakat harus tetap dilakukan untuk menghindari Covid-19.

"Menurunnya kasus penyebaran Covid-19 di daerah ini menandakan pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu bekerjasama dengan semua pihak dan seluruh masyarakat, telah berhasil menekan penyebaran virus Covid-19. Dalam artian, masyarakat juga mendukung pemerintah mencegah kelangsungan pandemi ini. Namun meski jumlah kasus turun, masyarakat harus tetap mematuhi Prokes agar pandemi ini bisa selesai," jelasnya. (E5/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com