Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Polres Sergai Tegakkan Disiplin Prokes


134 view
Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Polres Sergai Tegakkan Disiplin Prokes
(Foto: Dok/Humas Polres Sergai)
PERIKSA: Tim Ops Yustisi Polres Sergai memeriksa setiap kendaraan yang melintas di Pos Penyekatan Perbaungan dalam penegakan disiplin prokes guna menekan penyebaran Covid-19, Rabu (29/9/2021). 
Sergai (harianSIB.com)
Polres Serdangbedagai (Sergai) dan jajarannya gencar melaksanakan penegakan disiplim protokol kesehatan (prokes) guna menekan laju penyebaran Covid-19.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang melalui Kasubbag Humas, AKP Sopian, Rabu (29/9/2021), mengatakan, penegakan disiplin prokes melalui operasi (Ops) Yustisi sesuai UU No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kemudian, Instruksi Presiden (Ipres) No 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokoler kesehatan. Dan Instruksi Bupati Sergai Nomor : 18.2/443/4778/2021 tentang PPKM level 3 dalam mengoptimalkan Posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sergai.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya penyekatan adalah menekan laju penyebaran Covid-19 dengan membatasi mobilitas arus lalu lintas orang menuju Medan.

"Dalam Ops Yustisi yang dilaksanakan sejak pagi tadi di pos penyekatan Perbaungan, sebanyak 45 unit kendaraan diperiksa, terdiri dari 22 unit kendaraan roda dua dan 23 unit roda empat. Dan ada 15 orang pelangggar prokes diberikan teguran lisan dan 2 orang diberi sanksi tindakan fisik" katanya.

Selanjutnya, tim Ops Yustisi membagikan masker kepada pelanggar prokes. "Kegiatan ini penting mengingat pandemi belum berakhir meski Sergai sekarang zona level 3 atau resiko rendah. Tujuannya menjaga kesehatan semua warga agar terhindar dari Covid-19," jelas AKP Sopian. (*)


Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com