Tenaga Kesehatan Labuhanbatu Mulai Divaksin Booster Moderna


127 view
Tenaga Kesehatan Labuhanbatu Mulai Divaksin Booster Moderna
Foto: Dok/Dinkes
VAKSIN MODERNA: Vaksinator menyuntikkan vaksin dosis tahap III, booster moderna terhadap tenaga kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (9/9), di kantor Dinkes tersebut, Jalan KH Dewantara Rantauprapat.
Rantauprapat (SIB)
Tenaga kesehatan di Kabupaten Labuhanbatu mulai disuntik vaksin booster moderna, Kamis (9/9). Vaksin tahap 3 ini, masih diikuti 100 tenaga kesehatan yang bekerja di Dinas Kesehatan Labuhanbatu, Jalan KH Dewantara Rantauprapat.

Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu, Kamal Ilham menyebut vaksin booster moderna merupakan vaksin dosis ketiga yang diperuntukan bagi seluruh tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan dan tenaga penunjang yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan. Vaksinasi ini diikuti 100 tenaga kesehatan.

"Vaksin ini akan meningkatkan kekebalan tubuh Nakes terhadap virus corona (Covid-19)," kata Kamal Ilham didampingi Kabid Kesmas Friska Simanjuntak dan Kabid SDK dr Hj Nuraini Siegar, di sela pelaksanaan vaksinasi tahap III nakes tersebut.

Setelah ini, tambahnya, vaksinasi akan dilaksanakan di seluruh Puskesmas Kabupaten Labuhanbatu, sehingga seluruh Nakes Dinas Kesehatan telah divaksin tahap III.

"Vaksin booster moderna ini merupakan vaksin dosis ketiga bagi seluruh tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan dan tenaga penunjang yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan. Karena Nakes sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19, maka akan segera kita laksanakan di Puskesmas-puskesmas," ujarnya.

Menurutnya, vaksinasi Nakes ini juga merupakan upaya pemerintah dalam menekan penularan Covid-19 bagi tenaga kesehatan yang melayani masyarakat.

Meski demikian, ia juga mengimbau Nakes tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menyuci tangan pakai sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah, walau Labuhanbatu saat telah turun ke zona kuning level II.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu tetap menaati protokol kesehatan dan aturan-aturan pemerintah pada penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level II, agar terhindar dari penularan Covid-19. (E5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com