Tenaga PPPK Satpol PP Labusel Belum Gajian


141 view
Tenaga PPPK Satpol PP Labusel Belum Gajian
Foto Istimewa
Ilustrasi gaji
Kotapinang (SIB)
Sudah satu bulan ini puluhan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Dinas Satpol PP Pemkab Labuhanbatu Selatan (Labusel) belum menerima gaji.

Salah seorang personel Satpol PP yang enggan namanya disebutkan kepada wartawan, Rabu (15/9) mengatakan, biasanya mereka menerima gaji pada awal bulan. Namun hingga memasuki pertengan September, mereka belum juga mendapatkan gaji untuk bulan Agustus.

Parahnya kata dia, di tengah keterlambatan tersebut, Bendahara di dinas tersebut mengundurkan diri. Akibatnya, mereka tidak mendapatkan kepastian kapan gaji akan dibayarkan.

"Nggak tahu apa penyebabnya. Biasanya awal bulan sudah gajian. Kalau terlambat seperti ini, terpaksalah cari utangan," kata pria tersebut seperti dilansir dari harianSIB.com.

Plt Kepala Dinas Satpol PP Pemkab Labusel, Arifin Murdhani Nasution SE yang dikonfirmasi membenarkan adanya keterlambatan pembayaran gaji para PPPK tersebut. Menurutnya, keterlambatan itu disebabkan permasalahan administrasi semata.

Selain itu kata dia, keterlambatan tersebut juga disebabkan mundurnya Bendahara di instansi yang dipimpinnya itu. Meski demikian kata dia, saat ini sudah diusulkan pengganti Bendahara, sehingga diharapkan dalam waktu dekat gaji para PPPK dapat dibayarkan.

"Sudah ada pengganti Bendaharanya. Mudah-mudahan secepatnya rampung, sehingga gaji para PPPK dapat dibayarkan. Saya berharap agar para PPPK bersabar dan tetap bekerja dengan baik," katanya. (SS18/d)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com