Terapkan Pilkada Sesuai Prokes Covid-19, KPU Tanjungbalai Gelar Bimtek Putungsura Ke PPK


345 view
Terapkan Pilkada Sesuai Prokes Covid-19, KPU Tanjungbalai Gelar Bimtek Putungsura Ke PPK
Foto SIB/Regen Silaban
PAPARKAN: Divisi Teknis KPU M. Guntur, saat memaparkan materi terkait pemungutan dan penghitungan suara dengan menerapkan Prokes Covid-19 pada Pilkada tahun 2020 pada kegiatan Bimtek Putungsura, Sabtu (14/11/2020) di Raja Bahagia Resto Tanjungbalai.

Tanjungbalai (SIB)

Untuk menerapkan pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 sesuai protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, KPU Kota Tanjungbalai menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Pemungutan dan Penghitungan Suara (Putungsura) kepada seluruh PPK yang diselenggarakan di Raja Bahagia Resto Tanjungbalai, Sabtu (14/11).

Bimtek itu dibuka oleh Ketua KPU Luhut Parlinggoman Siahaan, dan dilanjutkan paparan materi oleh Komisioner Divisi Teknis, M. Guntur dengan peserta seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Tanjungbalai.

Dalam paparannya, Ketua KPU Luhut P Siahaan menjelaskan bahwa, dalam pemungutan dan penghitungan suara pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai 9 Desember 2020 mendatang harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Oleh karena itu, diperlukan bimbingan teknis sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku kepada seluruh penyelenggara Pemilu mulai dari PPK, PPS sampai pada KPPS, sehingga segala sesuatu persiapan pada pelaksanaan Pilkada Tanjungbalai terpenuhi.

"Pemungutan dan Penghitungan Suara pada Pilkada tahun ini berbeda dengan Pemilu tahun lalu. Segala sesuatu nya harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Untuk itu melalui Bimtek ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi PPK dalam hari H pemungutan suara khususnya Pilkada Tanjungbalai 9 Desember mendatang, "ucapnya.

Amatan SIB, Divisi Teknis KPU Tanjungbalai M. Guntur memaparkan satu persatu materi Bimtek terkait Putungsura kepada seluruh PPK se Tanjungbalai. Kemudian diwarnai dengan diskusi kelompok terkait hal-hal yang dimungkinkan bisa terjadi sewaktu pemungutan dan penghitungan suara, khususnya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (A09/c)

Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com