Terkait 5 Anggota DPRD Labura Dugem, Polres Asahan Telusuri Asal Usul Pil Ekstasi


206 view
Terkait 5 Anggota DPRD Labura Dugem, Polres Asahan Telusuri Asal Usul Pil Ekstasi
Foto: harianSIB.com/Mangihut Simamora
Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, Senin (9/8/2021).
Kisaran (harianSIB.com)

Polres Asahan masih mendalami kasus 17 orang yang diamankan termasuk 5 oknum anggota DPRD Labuhanbatu Utara (Labura) dalam razia di karaoke Hotel Antariksa di Jalan Sei Gambus Kelurahan Sendang Sari Kecamatan Kisaran Barat, Sabtu (7/8/2021) dini hari.

"Kita masih mendalami kasus termasuk asal usul pil ekstasi yang dikonsumsi," kata Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira kepada wartawan, Senin (9/8/2021).

Dijelaskan Putu, saat ini tim penyidik masih melakukan pemeriksaan secara intensif untuk mengetahui peran masing-masing ketika diamankan dari ruang karaoke Hotel Antariksa.

"Barang bukti yang kita amankan merupakan pecahan butir pil ekstasi. Kita menduga ada upaya untuk menghilangkan barang bukti dan itu salah satu yang mau ditelusuri," ujarnya.

Ditanya apakah sudah ada yang ditetapkan sebagai tersangka, karena dari 17 orang 14 dinyatakan positif sedangkan 3 negatif, mantan Kapolres Kota Tanjungbalai itu mengatakan belum ada tersangka.

"Semuanya masih diperiksa secara intensif. Kita masih melakukan pendalaman dan pengembangan siapa yang membeli dan siapa yang memberi serta dari mana dibeli pil ekstasi itu," paparnya.

Menyangkut kasus, sebut Putu, pihaknya telah berkoordinasi dengan BNNP Sumut, BNNK Asahan dan Kejari Asahan guna melakukan asesmen terpadu, serta akan melaksanakan gelar perkara untuk menetapkan tersangka. (*)

Penulis
: Mangihut Simamora
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com