Terkait Data Bansos Yang Dikeluhkan Warga Tebingtinggi, DPRD Akan Berkoordinasi Kemensos


354 view
Terkait Data Bansos Yang Dikeluhkan Warga Tebingtinggi, DPRD Akan Berkoordinasi Kemensos
Foto Dok
Wakil Ketua DPRD, Muhammad Azwar
Tebingtinggi (harianSIB.com)

Banyaknya keluhan warga terkait bantuan sosial (Bansos) saat reses II tahun 2021, DPRD Tebingginggi bersama Dinas Sosial akan berkoordinasi langsung ke Kementerian Sosial (Kemensos).

"Bansos di Tebingtinggi masih dikeluhkan warga. Hal ini menjadi perhatian serius DPRD," kata Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi, Muhammad Azwar kepada harianSIB.com, Minggu (26/9/2021).

Dijelaskan Muhammad Azwar yang juga Ketua DPD Garda Pemuda (GP) Nasdem Tebingtinggi ini, berdasarkan hasil rapat dengar pendapat (RDP) lintas komisi DPRD di ruang paripurna, Selasa (7/9/2021), kunjungan ke Kemensos dilakukan Oktober 2021 untuk berkoordinasi terkait Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang masih belum mengcover masyarakat Tebingtinggi.

"Masih diperlukan perbaikan DTKS, hasil RDP disepakati akan berkunjung ke Kemensos, agar Bansos yang diberikan berguna dan tepat sasaran," ungkapnya.

Lanjutnya, Kadis Sosial Tebingtinggi, Khairil Anwar saat RDP tersebut juga mengakui bahwa data warga untuk menerima bantuan sosial banyak yang belum diperbaiki. Data yang diterima dari Kemensos masih data lama.

"Kadis Sosial mengakui data belum baik, sehingga perlu ditindaklanjuti dan diperbaiki, sehingga tidak ada lagi alasan warga mengeluh Bansos," ujarnya.

Muhammad Azwar juga berharap, kepala lingkungan (Kepling) untuk membantu pendataan warga yang akan menerima Bansos dengan baik dan tidak tebang pilih. (*)

Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com