Sabtu, 15 Juni 2024 WIB

Terkait Eks RS Herna, DPRD Tebingtinggi akan Surati Yayasan Herna

Redaksi - Rabu, 15 Maret 2023 11:23 WIB
490 view
Terkait Eks RS Herna, DPRD Tebingtinggi akan Surati Yayasan Herna
Foto: Dok/Ist
Muhammad Azwar 
Tebingtinggi (harianSIB.com)

Gedung dan lokasi eks Rumah Sakit (RS) Herna yang berada di Jalan Gereja Tebingtinggi, kondisinya sangat memprihatinkan. Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi Muhammad Azwar mengatakan akan segera mengirimkan surat ke Yayasan Herna terkait kontrak perjanjian dengan Pemko Tebingtinggi.

"Aset Pemko Tebingtinggi yang digunakan Yayasan Herna untuk RS, kini sudah tidak dimanfaatkan dan kondisinya dipenuhi semak belukar. Oleh karena itu, kita (DPRD Tebingtinggi) akan bersurat untuk meminta penjelasannya," kata Muhammad Azwar kepada harianSIB.com, Rabu (15/3/2023).

Lanjut politisi NasDem ini, DPRD Tebingtinggi melalui lintas komisi telah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Dan diketahui Yayasan Herna dan Pemko Tebingtinggi memiliki perjanjian penggunaan aset tersebut (eks RS Herna) berakhir hingga 2025.

"Akhir dari perjanjian hingga 2025, bukan berarti Yayasan Herna membiarkan lokasi tersebut begitu saja. Jika memang tidak digunakan lagi sebaiknya diserahkan ke Pemko," ucapnya. [br]


Menurut Muhammad Azwar yang juga Ketua DPD GP NasDem Tebingtinggi, jika lokasi eks RS Herna diserahkan ke Pemko maka dapat digunakan untuk peningkatan perekonomian seperti membuat taman bermain anak-anak atau bagi pelaku UMKM.

"Saya kira lokasi tersebut sangat tepat nantinya dibangun untuk area bermain maupun untuk pelaku UMKM dalam menjajakan produknya," katanya.

Azwar berharap, Pemko Tebingtinggi juga berkomunikasi ke Yayasan Herna agar segera mengembalikan aset tersebut. DPRD Tebingtinggi pasti mendukung setiap program yang mengutamakan kepentingan masyarakat. (*)




Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Suara Terbanyak, Muhammad Azwar Calon Pimpinan DPRD Tebingtinggi dari Nasdem
Diduga Banyak Pungli, DPRD Tebingtinggi Minta Kadis Perdagangan Dievaluasi
Pencapaian Produksi Ikan Tawar Disoroti DPRD Tebingtinggi, Ini Jawaban Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian
Peroleh 5 Kursi, Golkar Pertahankan Kursi Ketua DPRD Tebingtinggi
Parpol yang Berhasil Raih Kursi DPRD Tebingtinggi
Rekapitulasi Tingkat Kota Selesai, Ini 25 Caleg yang Rebut Kursi DPRD Tebingtinggi
komentar
beritaTerbaru