Terkait Varian Omicron, Kadiskes Asahan Imbau Masyarakat Tidak Panik


222 view
Terkait Varian Omicron, Kadiskes Asahan Imbau Masyarakat Tidak Panik
Foto: Istimewa
Kadis Kesehatan Asahan, dr Nanang Fitra Aulia SpPK.

Kisaran (SIB)

Kepala Dinas Kesehatan Asahan, dr Nanang Fitra Aulia Sp.PK menghimbau masyarakat tidak panik dengan adanya varian baru virus Covid-19 Omicron. Meski demikian, masyarakat diminta tetap menjalankan protokol kesehatan. Hal itu dikatakan dr Nanang kepada SIB, Jumat (4/2).


Nanang Fitra mengatakan, tetap waspada dan terapkan disiplin protokol kesehatan, terutama memakai masker dan menjaga jarak. Bagi masyarakat yang belum divaksin diminta segera melakukan vaksinasi di fasilitas-fasilitas (faskes) pelaksanaan vaksinasi.


Pada kesempatan itu, dr Nanang Fitra juga menerangkan, program Dinas Kesehatan Asahan pada tahun 2022 ini akan memperbaiki sarana pelayanan kesehatan, baik itu sarana pelayanan dasar maupun sarana pelayanan rujukan yang bertujuan bisa menjadi sarana pelayanan kesehatan yang optimal, responsif serta mampu bergerak cepat.


Untuk merealisasikan hal itu, pihaknya akan turun ke lapangan melihat fasilitas-fasilitas kesehatan (faskes) yang ada untuk diperbaiki kualitas mutunya, agar memenuhi standarisasi pelayanan kesehatan sesuai Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes). Ke depan, pelayanan kesehatan dasar dan pelayanan rujukan tersebut mampu menjadi yang terbaik. (E13/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com