Terkesan Semangat Warga Al Washliyah di Pulau Telo, Gubernur Edy Janji akan Berkunjung


141 view
Terkesan Semangat Warga Al Washliyah di Pulau Telo, Gubernur Edy Janji akan Berkunjung
Foto: Dok/Diskominfo Sumut
TABLIGH AKBAR: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengikuti Tabligh Akbar Al Wasliyah yang dilaksanakan di Kelurahan Pasar Pulau Telo, Kecamatan Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan, secara virtual dari Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan, Senin (8/8) malam. 

Medan (SIB)

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengapresiasi semangat warga Al Jam’iyatul Washliyah di Pulau Batu di Pulau Telo.


Menurutnya perjuangan Al Jam’iyatul Washliyah di sana luar biasa hingga bisa melaksanakan Tabligh Akbar perdana di Pulau Telo.


Hal itu diungkapkan Gubernur Edy Rahmayadi saat menghadiri secara virtual Tabligh Akbar memperingati 1 Muharram 1444 H yang diselenggarakan di Pulau Telo, Senin (8/8) malam. Dia berharap semangat itu terus terjaga dan membantu perkembangan pendidikan terutama di pulau-pulau Batu, termasuk Pulau Telo.


"Luar biasa semangat saudara-saudara kita di sana, saya sangat apresiasi. Tetap jaga semangat itu dan membantu saudara-saudara kita di sana," kata Edy Rahmayadi saat video konferensi dari rumah jabatannya di Jalan Jenderal Sudirman Medan.


Edy Rahmayadi juga berjanji kepada jemaah yang hadir akan segera berkunjung ke Pulau Telo. "Saya akan segera ke sana bersilaturahmi kepada masyarakat di sana melihat langsung salah satu pulau terluar Sumut," ungkapnya.


Sementara itu Ketua PW Al Washliyah Sumut Dedi Iskandar Batubara berterima kasih kepada Gubernur Sumut yang telah membantu pembangunan madrasah dan rumah tahfiz di Pulau Telo. Dia berharap pendidikan di Pulau Telo bisa lebih baik berkembang dan lebih baik.


"Terima kasih Pak Gubernur sudah membantu membangunkan madrasah dan rumah tahfiz di sini. Namun harapan besar bagi warga di sini agar infrastruktur lainnya terutama jalan mendapat perhatian Pemprov Sumut," kata Dedi Iskandar yang hadir secara langsung di Pulau Telo.


Selain jalan, masyarakat Pulau Telo juga meminta adanya penambahan kapal karena merupakan alat transportasi utama.


"Ada 32 pulau di Pulau Batu dan untuk perekonomian masyarakat di sini mengandalkan hubungan dengan Sumbar karena Sumbar yang terdekat. Jadi alat transportasi kapal sangat dibutuhkan saat ini karena sangat terbatas," tambah. (A13/c)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com