Terlibat Perampokan, Oknum Polisi Kritis Dihajar Massa di Deliserdang


375 view
Terlibat Perampokan, Oknum Polisi Kritis Dihajar Massa di Deliserdang
(Foto: Dok/Polresta Deliserdang)
DIRAWAT: Oknum Bripka JA sedang menjalani perawatan intensif di RSU Bhayangkara Medan, Jumat (23/7/2021). 
Lubukpakam (harianSIB.com)
Diduga terlibat perampokan sepeda motor, seorang oknum polisi berinisial Bripka JA (38) warga Kecamatan Medan Marelan, babak belur dihajar massa hingga kritis, Kamis (22/7/2021),,pukul 18.00 WIB, di Dusun Lestari Desa Pasar V Kebunkelapa, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang.

Jurnalis Koran SIB Lisbon Situmorang melaporkan, informasi yang dihimpun, Jumat (23/7/2021), oknum polisi tersebut hingga saat ini masih menjalani perawatan intensif akibat dipukuli massa, di RSU Bhayangkara Medan. Sedang 7 rekannya hingga kini masih buron.

Aksi perampokan itu berawal ketika korban Lisnawati (32) warga Dusun Lestari Pasar V Kebunkelapa, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, melintas dari arah Tembung menggunakan sepeda motor Honda Vario, sepulang kerja kembali ke rumahnya.

Dalam laporan korban, sebelumnya dia sudah merasa ada yang mengikuti dari belakang sejak melintas di Desa Baru Kecamatan Batangkuis. Tiba di depan rumah orangtua korban, 8 pria termasuk oknum polisi mengatakan sepeda motor korban bermasalah.

Saat itu juga tubuh korban didorong hingga terjatuh dan sepeda motornya dibawa kabur. Tidak terima, korban berteriak maling. Ternyata saat hendak kabur, sepeda motor oknum polisi mogok, sehingga massa yang sudah marah menghajarnya hingga kritis di lokasi kejadian.

Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya oknum polisi yang saat menjalani perawatan di RSU Bhayangkara Medan karena dihakimi massa. Belum diketahui secara jelas motifnya, kini pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan berdasarkan pengaduan korban. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com