Terlindung Helm Tactical, Personel Polsek Perbaungan Selamat dari Tembakan Residivis


247 view
Terlindung Helm Tactical, Personel Polsek Perbaungan Selamat dari Tembakan Residivis
Foto: Dok/Humas Polres Sergai
PAPARKAN: Kapolres Sergai, AKBP Ali Machfud, didampingi Kapolsek Perbaungan AKP M Pandiangan dan Kanit Reskrim, Ipda Zulfan Ahmadi, memaparkan penangkapan pelaku penembakan personel Polsek Perbaungan, Senin (19/9/2022). 

Sergai (harianSIB.com)

Aiptu Hairullah Damanik, personel Opsnal Polsek Perbaungan, nyaris tewas ditembak AEFL alias AF (37), residivis terduga pelaku penggelapan sepeda motor. Beruntung, peluru mengenai helm tactical dinas Polri yang dikenakan Aiptu Hairullah saat melakukan penangkapan.

Meski selamat, Aiptu Hairullah harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis, karena mata sebelah kirinya terkena serpihan proyektil.

Hal itu disampaikan Kapolres Serdangbedagai (Sergai), AKBP Ali Machfud saat merilis pengungkapan kasus penembakan personel Polsek Perbaungan oleh residivis pelaku penggelapan sepeda motor, Senin (19/9/2022), di Mapolres Sergai di Seirampah.

Ali Machfud, didampingi Kapolsek Perbaungan, AKP M Pandiangan dan Kanit Reskrim, Ipda Zulfan Ahmadi menjelaskan, peristiwa tersebut berawal dari adanya kasus tindak pidana penggelapan sepeda motor pada Jumat (22/7/2022) lalu.

Tim Opsnal Polsek Perbaungan dipimpin Kanit Reskrim, Ipda Zulfan Ahmadi kemudian melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku yang diketahui bernama AEFL alias AF, warga Gang Belimbing Kampung Manggis Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan.

Pada Jumat (15/9/2022), tim mengetahui pelaku sedang berada di rumah salah seorang kerabatnya di Desa Citaman Jernih, Kecamatan Perbaungan. Tim langsung bergerak ke lokasi dimaksud dan melakukan koordinasi dengan aparat desa setempat untuk melakukan penangkapan.

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com